HEADLINE

Timnas, Antara Melawan Kutukan Juara Atau Sekedar Spesialis Final

SPORT (NK) – Tim nasional (Timnas) Indonesia akhirnya mampu menembus partai final kontra Thailand yang akan digelar di Indonesia (leg I) 14 Desember 2016 dan 17 Desember 2016 di Thailand (leg II) dalam piala AFF 2016.

Sejak babak penyisihan Boaz Solossa dkk harus berjibaku untuk menembus ke babak final. Bahkan di laga terakhir semifinal, timnas nyaris angkat koper. Beruntung, meski tampil kurang maksimal akhirnya berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor agregat 4-3 (2-1).

Namun, dalam laga final nanti. Tak mudah bagi timnas untuk merebut gelar juara sekaligus menorehkan sejarah. Maklum, selama ini timnas hanya mampu menembus babak final yakni tahun 2000, 2002, 2004 serta 2010. Kutukan juara memang menjadi beban mental bagi skuad asuhan Alfred Riedl.

Dari segi materi pemain, timnas memang jauh baik dari Thailand. Apalagi organisasi permainan, Boaz Solossa dkk harus berfikir keras untuk menaklukkan tim berjuluk Gajah Putih tersebut.

Meski begitu, semangat juang Garuda harus diapresiasi. Laga final nanti, akan menjadi ujian terberat bagi timnas. Maklum, di pertemuan sebelumnya babak penyisihan, Indonesia dibungkam dengan skor 4-2. Tentu hal ini menjadi mental Skuad Garuda harus dibenahi.

Di leg I, timnas yang menyandang tuan rumah harus harus mampu memaksimalkan laga tersebut, dengan mencetak gol sebanyak-banyak dengan hasil kemenangan. Sehingga di leg II yang bertandang ke Thailand, maka Boaz dkk bisa tampil lebih enjoy. Akankah Timnas Merah Putih berhasil melawan kutukan sebagai juara, mari kita saksikan laga pamungkas piala AFF 2016 pekan depan. (Taufik)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top