Kunker Perdana Ke Kubar, Pangdam VI/Mlw Ajak Dua Danrem

SENDAWAR (NK) – Panglima Kodam VI/Mulawarman (Mlw), Mayjen TNI Heri Wiranto, Senin (1/3/2021) melakukan kunjungan kerja (kunkes) perdana ke wilayah Kabupaten Mahakam Ulu dan Kabupaten Kutai Barat. Dengan mengajak serta Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro serta Danrem 092/MRL, Brigjen TNI Suratno.

Rombongan orang nomor satu di Kodam VI Mulawarman tersebut bersama Danrem 091/ASN dan Danrem 092/MRL menggunakan helikopter dan  tiba di Bandara Melalan Kutai Barat.

Usai dilakukan penyambutan upacara adat di Bandara Melalan, rombongan Pangdam langsung meninjau Markas Kodim 0912/Kutai Barat (KBR) yang kemudian disambut Dandim 0912/KBR, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi berserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Heri Wiranto dan dua Danremnya melakukan penanaman pohon buah secara bersamaan di halaman Makodim KBR.

“Mudah-mudahan cepat tumbuh subur, artinya memberikan gambaran bahwa kita semua mudah-mudahan diberikan kesehatan dan kelancaran rezekinya, Amin,” ujar Pangdam saat menanam pohon.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam juga memberikan pengarahan kepada jajaran personil Kodim 0912/KBR terkait penangan kasus covid-19 dan kondusifitas wilayah.

Kunjungan kerja Pangdam kali ini juga untuk memastikan keamanan wilayah perbatasan Indonesia Malaysia serta memastikan Patok perbatsan negara tidak bergeser.

Dilanjutkan Senin malam rombongan Pangdam melaksanakan jamuan makan malam di gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Pemkab Kutai Barat bersama jajaran pegawai pemerintahan setempat.(*/bah)