Bupati Meresmikan Kampung Tangguh Nasional

PENAJAM(NK) – Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) didampingi Komandan Kodim 0913 PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, Wakapolres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto dan Camat Waru M Aris Rapi melakukan Peluncuran (launching) Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Waru, Rabu (3/3/2021).

Dalam Peluncuran Kampung Tangguh Nusantara tersebut AGM menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI-POLRI PPU yang telah menggagas kegiatan atau program Kampung Tangguh Nusantara tersebut.

AGM pun berharap dengan keberadaan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Waru bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, tapi kegiatan ini bisa memberikan contoh edukasi ke masyarakat untuk tetap semangat dan kuat dalam menghadapi di segala kondisi.

“Seperti halnya kondisi yang tengah kita rasakan saat ini, dimana dunia kita saat ini berada dalam kecemasan dan kesulitan yang dahsyat akibat pandemi covid-19 ini,” ucap AGM.

Lanjut AGM menjelaskan dalam kondisi genting untuk memerangi wabah pandemi covid-19 seperti ini, kita juga harus mengingat dan memberikan penghargaan terhadap pengorbanan besar yang sudah dilakukan para dokter, perawat dan semua tenaga kesehatan yang telah mempertaruhkan nyawa mereka sendiri.
Bahkan tambahnya, Pemerintah juga sudah melakukan berbagai upaya yang luar biasa untuk mengatasi virus dan memberikan harapan bahwa kita dapat mengalahkan serta memutus rantai penularan covid-19 ini.

“Keberhasilan dalam pertempuran ini sangat bergantung pada tekad kita untuk terus memikul tanggung jawab dengan keinginan kuat yang tiada henti, dengan ketegaran yang tidak mengenal lesu dan mundur, termasuk dengan keberhasilan Program Kampung Tangguh Nusantara ini,” jelas AGM.

Tentunya ungkap AGM, terkait keberhasilan kampung tangguh ini tentu memerlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat. Untuk itu terus meningkatkan kedisiplinan diri untuk taat pada protokol kesehatan dengan cara menjaga kebersihan diri, mematuhi kebiasaan jaga jarak kontak fisik, memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita bersama ini, termasuk ikhtiar membentuk Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Waru ini, mampu menciptakan kondisi yang kondusif di tengah pandemi covid -19 dan dapat menjadikan Kelurahan Waru sebagai kelurahan atau kampung yang tangguh.” tutupnya. (*/NK2)