ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Lagi Pasien Positif COVID-19 Sembuh di PPU Bertambah

Bupati PPU, AGM saat menyampaikan satu pasien positif COVID-19 PPU sembuh

PENAJAM (NK)  – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 didampingi Wakil Bupati PPU Hamdam, Kepala Dinas Kesehatan Arnold Wayong dihadapan awak media Kamis (14/5/2020) dalam siaran persnya mengatakan, jumlah pasein COVID-19 yang sembuh kembali bertambah dan kini adalah Pasien PPU 07 yang terkonfirmasi positif dan telah dinyatakan sembuh.

“Pada hari ini kami sampaikan satu kabar bahagia atas ridho Allah SWT, kemarin hari Rabu 13 Mei berdasarkan hasil pemeriksaan real time PCR  dari 10 Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung (RAPB) PPU ada satu orang lagi yang dinyatakan sembuh,” ujar AGM.

Pada kesempatan ini juga AGM menjelaskan, Pasien PPU 07 merupakan kluster Gowa, laki-laki berusia 43 tahun tinggal di Desa Labangka RT. 09 Kecamatan Babulu. Pasien ini dirawat di rumah sakit sejak 4 April setelah rapid testnya dinyatakan reaktif dan dilanjutkan dengan pengambilan swab pada 17 April terkonfirmasi positif COVID-19.

Berdasarkan laporan dari dokter penanggungjawabnya, lanjut AGM,  Pasien PPU 07 tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan real time PCR sebanyak dua kali pada 4 dan 6 Mei, dengan hasil negatif serta hasil pemeriksaan klinis oleh dokter penanggungjawab menyatakan kondisinya sudah sangat baik.

“Dengan adanya satu pasien lagi yang dinyatakan sembuh,  kami sampaikan bahwa jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten PPU berjumlah 18 orang, sembilan diantaranya dinyatakan sembuh dan sembila orang lagi masih dalam pengobatan dan perawatan,” jelas AGM.

Disela-sela itu AGM mengingatkan bahwa kedisiplinan dan kesadaran kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama menghadapi wabah Covid19 ini. Dan bersama – sama menjadi pahlawan kemanusian dengan bersatu melawan Covid19 dan tidak menstigmatisasi negative.

Oleh karena itu dalam masa pandemik ini, dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kaula muda, kiranya terus dapat ikut berkontribusi dalam pencegahan COVID-19 dengan tetap berkarya di rumah saja.

“Tetap tinggal dirumah, ibadah di rumah, buka puasa di rumah, lakukan pola hidup bersih dan sehat, selalu jaga kebugaran dengan olah raga secara teratur, selalu jaga jarak fisik, sering cuci tangan pakai sabun dan pakai masker jika terpaksa harus keluar rumah,” tutupnya. (On/nk)

Berita Popular

To Top