ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Lagi, Tujuh Pasien Konfirmasi Positif COVID-19 PPU Sembuh

PENAJAM (NK) – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Arnold Wayong kembali menyampaikan perkembangan penanganan Covid19 di Kabupaten PPU dimana kembali 7 orang dinyatakan sembuh pada siaran pers di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) PPU, Senin (17/08/2020).

Pada kesempatan ini, Juru Bicara Satgas Covid19 yang juga Kepala Dinkes PPU Arnold Wayong didampingi Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Jensje Grace Makisurat menyampaikan, pada tanggal 16 Agustus kemarin ada 5 Pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh dan pada hari ini 17 Agustus ada 2 pasien yang juga dinyatakan sembuh bedasarakan hasil pemeriksaan Real Time PCR.

“Kami sampaikan pula bahwa pasien yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan kontak erat dari Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilakukan pemeriksaan Real Time PCR dan dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten PPU,” kata Arnold.

Arnold pun menjelaskan, pada tanggal 16 Agustus 2020 pasien yang dinyatakan sembuh adalah Pasien PPU 25 berstatus suspek yang berjenis kelamin laki- laki, berumur 45 tahun tinggal di Perum BTN Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam, untuk Pasien PPU 29 berjenis kelamin laki-laki berusia 25 tahun tinggal di Desa Girimukti RT.4 dan Pasien PPU 30 berjenis kelamin wanita berusia 26 tahun tinggal di Keluraha Nipah-Nipah RT.07.

Tambahnya, Pasien PPU 31 berjenis kelamin laki-laki berusia 26 tahun beralamat di Waru RT.05, dan Pasien PPU 33 berjenis kelamin wanita dengan usia 36 tahun tinggal di Kelurahan Nenang RT.10.

Lanjut Arnold, untuk pasein yang dinyatakan sembuh pada hari ini tanggal 17 Agustus 2020 yaitu Pasein PPU 26 berjenis kelamin laki-laki berusia 20 tahun yang beralamatkan di Tambong Desa Babulu, dan Pasien PPU 28 jenis kelamin laki-laki 34 tahun alamat Desa Rintik Kecamatan Babulu.

“Dengan sembuhnya Pasien PPU 25, PPU 26, PPU 28, PPU 29, PPU 30, PPU 31 dan PPU 33 kami sampaikan dari 44 jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten PPU, 31 orang dinyatakan sembuh, 12 orang masih dalam pengobatan dan perawatan serta satu orang meninggal dengan komorbit,”  jelas Arnold.

Pada kesempatan ini, kembali Arnold berharap kepada masyarakat Kabupaten PPU untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid19 untuk menuju adaptasi kebiasan baru dalam memasuki tatanan kehidupan yang baru di Kabupaten PPU tercinta ini.

“Untuk itu, kami senantiasa mengharapkan dukungan dan doa seluruh masyarakat PPU agar pandemik ini segera berlalu dari Bumi Benuo Taka ini,” tutupnya. (DiskominfoPPU/nav/nk)

Berita Popular

To Top