HEADLINE

LG Entertainment Plus Ciptakan Generasi Muda Berprestasi di PPU

Head Manager LG Entertainment Plus, Nur Linda Suryana

PENAJAM (NK) – Satu lagi pendidik atau wadah seni asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang patut diacungi jempol. Namanya LG Entertainment Plus yang dibentuk dan dikembangkan untuk membina, mengasah dan menyalurkan bakat-bakat seni bagi pemuda maupun  anak-anak sekolah agar menjadi generasi muda yang berprestasi dalam bidang seni di Kabupaten PPU. Selasa, (1/11/2016)

Bahkan melalui wadah seni ini, berbagai prestasi binaannya telah memperoleh penghargaan baik ditingkat lokal hingga tingkat provinsi Kaltim. Sedikitnya sejak 2014 hingga saat ini saja, telah tercatat sebanyak 30 penghargaan yang diterima oleh LG Entertainment Plus tersebut.

Saat dihubungi, Head Manager LG Entertainment Plus, Nur Linda Suryana mengatakan, PPU memiliki potensi seni yang sangat besar. Berbagai kreatifitas tentang seni juga selalu diciptakan dan kerap muncul dilingkungan masyarakat PPU. Namun menurutnya, saat ini masih kurangnya wadah untuk peningkatan seni yang ada. Melihat potensi itulah lanjut dia, selanjutnya terbentuk LG Entertainment Plus ini. Nama LG Entertaiment Plus di ambil dari nama sang pendiri, yaitu Ling.

LG Entertainment Plus  yang telah kami kelola memang memiliki misi untuk meningkatkan prestasi generasi muda PPU  terhadap kesenian dan kompetensi di bidang seni, agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.”Tuturnya.

Dirinya menjelaskan LG Entertainment Plus yang berdiri sejak 2014 lalu, telah memberikan sejumlah pembelajaran dan pembinaan materi diantaranya musik, tari tradisional, modern, modeling serta kaligrafi. Sementara disekolah-sekolah pihaknya juga memberi materi bahasa inggris dan jepang kesejumlah sekolah di PPU.

“Melalui binaan kami, berbagai prestasi didaerah telah diperoleh. Diantaranya berbagai festival dan lomba bahasa inggris disekolah-sekolah tingkat PPU siswa-siswi sekolah binaan kami kerap memperoleh berbagai penghargaan, “ujarnya.

Ia juga berharap, apa yang telah  di kelola bersama teman-teman tersebut, mendapat dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten PPU. Sehingga program-program pembinaan kepada pemuda-pemudi di daerah ini akan terlaksana dengan baik.

“Kami selalu berharap dukungan dari pemerintah daerah, supaya cita-cita kami untuk membina, mengasah dan menyalurkan bakat-bakat seni generasi muda maupun  anak-anak sekolah PPU menjadi generasi muda yang berprestasi dalam bidang seni,“pungkasnya.

LG Entertainment Plus yang terbentuk sejak 23 juli 2014 dengan Akte notaris nomor 34, yang Saat ini beralamat di PerumahanGriya Mutiara Indah (Perum Korpri) Blok 3f/16 Kelurahan Sungai parit. Dengan visi mereka untuk membentuk manusia yang kreatif dan    Inovatif  dalam bidang seni dan budaya  di Kabupaten PPU. Selain merupakan tempat meeting dan pengerjaan administrasi management , sekretariat ini Juga merupakan tempat kegiatan dalam  proses Latihan rutin anggota atau latihan  persiapan  lomba/festival pentas seni.

Prestasi  LG Entertainment (plus), diantaranya :

  1. The best gitaris festival band se-PPU tahun 2015 Atas nama Rahmat Hidayat (power green band),
  2. Juara I Get Talent Indosat IM3 Perwakilan Kaltim tahun 2010 Untuk kategori akustik atas nama Petronela (Nela)
  3. Juara I Festival Band se-PPU Tahun 2012 atas nama SA.V.OR  Band.
  4. Juara III Dance Competition se-PPUtahun 2013 atas nama Flash Mob Dancer
  5. Juara Harapan III Lomba mewarnai tingkat TK/PAUD “Hari Pendidikan Nasional” se Kecamatan Penajam Kab.PPU    tahun 2013 atas namaAnnisa Flora
  6. Juara III LombaKaligrafi ”Festival Ramadhan”  Di Plaza Balikpapan tahun 2014 Atas nama M. Rizal
  7. Juara Harapan III Lomba Akustik Religi “Festival Ramadhan” Di Plaza Balikpapan tahun 2014 atas nama SA.V.OR
  8. Juara I Festival Band Pelajar se-PPU “Jambore Pikat Nusantara I” Tahun 2014
  9. The Best Gitarist (Pemain Gitar Terbaik) Festival Band Pelajar se-PPU  “Jambore Pikat Nusantara I” Tahun 2014 atas nama Reynaldi (SA.V.OR Band)
  10. The Best Basist (Pemain Bass Terbaik) Festival Band Pelajar se-PPU “Jambore Pikat Nusantara I” Tahun 2014 atas nama Yazid Fahmi (SA.V.OR Band)
  11. Juara I Lomba Mewarnai  “HariKartini” se-Kecamatan Penajam Kab.PPU tahun 2014 Atas namaAnnisa Flora
  12. The Best Talent (Putri Fashion Show Berbakat Terbaik) “Pink Icon” Di Pasifica Court Balikpapan tahun 2015 atas nama Rhaya Hayati
  13. Juara 3 “Fashion Show Pink Icon” Di Pasifica Food Court Balikpapan Atas nama Rhaya Hayati
  14. Juara I “Fashion Show Putri Hijab Hari Hartini dan Gebyar Madrasah Negeri  Penajam tahun 2015 atas nama Bella Julia (Flash Mob Dancer)
  15. Juara II “Fashion Show Putri Hijab” Hari Kartini dan Gebyar Madrasah Negeri Penajam Tahun 2015 atas nama Ega Pratiwi
  16. Juara III “Fashion Show Putri Hijab Hari Kartini dan Gebyar Madrasah Negeri PenajamTahun 2015 atas nama Nur Agustia (Flash Mob Dancer)
  17. Juara Harapan 1,2,3 Putri Hijab “Hari Kartini Dan Gebyar Madrasah Negeri Penajam atas nama Reyhana, Cici Wijiarti  dan Nurul Aprilia (Flash Mob Dancer)
  18. Juara II “Pentas Seni dan Budaya Nusantara” Jambore Pikat Nusantara II Kab.PPU  tahun 2015 atas nama Flash Mob Dancer
  19. Sebagai  penyelenggara pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kab.PPU Management tahun 2015 atas Nama Management LG ENTERTAINMENT
  20. Juara I Solo Vocal Religi Putra AKSIOMA tahun 2015 atas nama Zakaria
  21. Juara I Solo Vocal Religi Putri AKSIOMA tahun 2015 atas nama Sonia Aqidah
  22. Juara II Seni Kaligrafi AKSIOMA tahun 2015 atas nama M.Rizal
  23. Terpilih menjadi Duta Persahabatan Benuio Taka pada acara pemilihan Duta Wisata tahun 2015 atas nama Nurhayati (Rhaya)
  24. Terpilih menjadi Finalis Putri Pariwisata Kalimantan Timur mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2015 atas nama Nurhayati (Rhaya)
  25. Juara 1 Fasion Show acara asli Indonesia Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2015 atas nama Nurhayati (Rhaya)
  26. Juara 3 Fasion Show acara asli Indonesia Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2015 atas nama Bella Julia
  27. Juara 1 Festival Akustik dalam acara Asli Indonesia Kabupaten Paser tahun 2015 atas nama Bee Star Kustik
  28. Juara 2 Talen Show Benuo Taka dalam acara Pikat Nusantara III tahun 2015 atas nama Flash Mob Dancer
  29. Juara IV lomba Debat Bahasa Jepang tingkat Propinsi Kalimantan Timur atas nama Erika dan Ela
  30. Tampil sebagai Bintang Tamu dan pengisi di berbagai event PPU dan Balikpapan Atas nama management LG.(Red/Mede/Humas6)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top