Kemenag PPU Pisah Sambut Pucuk Pimpinan

Bupati PPU, H. Yusran Aspar saat memberi sambutan di pisah sambut Kepala Kemenag PPU

Yusran : Pemerintah Akan Berusaha Bantu Program dan Operasional Kemenag PPU

PENAJAM(NK)- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar acara pisah sambut Kepala Kemenag PPU lama Yakni Drs. H. Hakimin. MM dengan Kepala Kemenag PPU yang baru yaitu Drs. Maslekhan yang sebelumnya merupakan Kepala Kemenag Kabupaten Paser. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula lantai I Setkab PPU.

Dalam sambutannya, Bupati PPU, H. Yusran Aspar mengatakan, dirinya mengajak Kemenag PPU agar dapat berkerjasama dalam membangun daerah di bidang masing-masing. Yusran juga menambahkan,Pemerintah akan bersinergi dengan Kemenag PPU dan akan berupaya membantu semaksimalnya baik dari segi program maupun operasional Kantor Kemenag PPU.

“Saya ucapkan selamat datang untuk Kepala Kemenag PPU yang baru dan selamat bertugas. Kita akan Support kegiatan-kegiatan keagamaan yang diprogramkan Kemenag PPU,”ujarnya. Rabu, (2/11/2016)

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kemenag PPU lama, H. Hakimin mengatakan, dirinya sanhat berterima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah PPU yang telaj membantu dirinya selama bertugas di PPU. Pasalnya, selama dirinya bertugas di PPU, Dirinya merasakan kesejukan dan keamanan serta selalu dibantu oleh pemerintah dan masyarakat PPU. Selain itu, dirinya menjelaskan, tantangan terdekat untuk kepala Kemenag PPU saat ini adalah terkait menjaga toleransi antar umat beragama, karena dirinya berpendapat agama memberikan pemahaman, bukan memaksakan pemahaman.

Tantangan kita untuk Kepala Kemenag yang baru ini menjaga toleransi antar umat beragama, seperti adanya kasus Ahok yang terjadi belakangan ini. Kita harus bisa mengantisipasi sifat-sifat intoleran dan fanatisme berlebihan. Semoga Ketua Kemenag kita yang baru ini dapat mengantisipasi itu,”ucapnya dalam sambutannya.

Selanjutnya, Kepala Kemenag PPU yang baru, Maslekhan menuturkan, dirinya mengapresiasi sambutan atas dirinya dalam acara pisah sambut tersebut. Dirinya berharap, dengan tugas baru yang diembannya kedepan di PPU, dirinya menyatakan Kemenag PPU siap membantu program pemerintah dibidang keagamaan.

“Kita juga berharap ada arahan dari Pemkab PPU kepada Kemenag dalam tugas dibidang keagamaan, agar dapat bersinergi membangun PPU,”tuturnya.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Bupati PPU H. Yusran Aspar, Wakil Bupati H. Mustaqim MZ, Sekretaris Daerah H. Tohar, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kaltim Syaifi, Danramil penajam Kapten Inf. Arif Sugito, Kasat Binmas Polres PPU AKP Endro Cahyono serta jajaran SKPD dilingkungan Pemkab PPU.(Red/Kanda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.