Uncategorized

Liga Sepak Bola SD PPU Digelar

Kepala Disdikapora beserta panitian dan undangan menyalami tim sepak bola yang akan berlaga perdana

Kepala Disdikapora beserta panitia dan undangan menyalami tim sepak bola yang akan berlaga perdana

 Marjani : Saya Minta Bermain Fair Tidak Sikut – Sikutan 

PENAJAM –  Liga sepak bola pelajar Sekolah Dasar (SD) tahun 2016 tingkat Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang digelar Persatuan Guru Olah Raga (PGO) SD, siang kemarin, resmi digelar diikuti sebanyak 39 tim sepak bola SD di Kecamatan Penajam.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU,  Marjani berpesan agar, para pemain bisa berpartisipasi dalam liga ini dengan sehat dan juga  mendapatkan teman baru menjalin persahabatan.

“Mari kita bermain yang fair tidak perlu sikut-sikutan, saya sangat bangga dengan adanya kegiatan ini,”tukasnya saat membuka kegiatan.

Marjani berharap,  kegiatan ini dapat berlangsung terus karena manfaatnya  sangat besar bagi para pelajar yang mengikuti liga tersebut. selain itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan sekolah yang berpartisipasi terutama sekolah – sekolah yang  lokasinya di pesisir pantai seperti Jenebora, Gersik dan Pantai Lango.

“Saya minta tim SD dari daerah  ini lebih berhati-hati termasuk juga tim SD dari desa Bukit Subur yang  lokasi cukup jauh karena kondisi hujan. Mari kita doakan semua kegiatan dapat berjalan lancar sesuai dengan keinginan kita semua,”pintanya.

Kepala SDN 027  Penajam, Sukeri mengatakan, terlaksananya kegiatan ini patut diberi apresiasi sebab  para pengurus  PGO sudah berinisiatif menyelenggarakan liga SD. Selain itu, Sekolahnya sangat membutuhkan sebuah turnamen guna menampung atau menyalurkan bakat-bakat anak didiknya.

“Saya sangat berharap dari kegiatan ini bisa memacu anak kita untuk lebih berprestasi dan kedepan bisa mencetak bibit baru dan handal terutama untuk sepak bola. Hendaknya, kedepan  kegiatan  ini tetap terus terlaksana serta ada pihak-pihak yang bersedia memberikan pembinaan setelah terjaringnya atlet sepak bola melalui turnamen ini,”pungkasnya.

Ketua Panitia pelaksana,  Sukma widjaya juga guru olahraga SD 002 Penajam,  disela – sela pembukaan siang kemarin,  mengatakan, liga sepak bola antar siswa  SD ini digelar  dalam rangka memperingati hari olah raga nasional (Haornas),  berlangsung selama 10 hari dari 15 hingga 24 September di stadion Sepak bola PPU. Diikuti  sebanyak 39 tim SD dengan jumlah atlet 390 orang  se kecamatan Penajam.

“Kegiatan liga sepak bola antar SD dalam rangka memperingati Haornas dan juga awal untuk menginisiasi kecamatan lain untuk melakukan hal sama,”katanya.

Diakuinya, memang tidak mudah melaksanakan kegiatan ini dengan banyaknya pertandingan karena diikuti 39 tim, sehingga dibagi menjadi delapan grup dan akan memaikan sekitar 96 kali perandingan sampai final kelak.

Kegiatan ini, lanjutnya, dilaksanakan selain bertujuan untuk memperingati Haornas juga bertujuan untuk memberikan kegiatan kepada anak-anak, sehingga mengerti berkompetisi sekaligus sebagai sarana pencarian bibit-bibit unggul terutama dalam bidang olah raga sepak bola.(NK1)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top