HEADLINE

Lima Warga Telemow Sepaku Disambar Petir, Dua Orang Meninggal

PENAJAM (NK) Lima orang warga Desa Telemow, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (7/10/2019) sekitar pukul 09.00 wita tersebar petir saat hujan mengguyur daerah tersebut, akibatnya dua orang meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka dan harus menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Balikpapan.

Kelima warga yang terkena petir tersebut yakni, Marten Kambu (62 ) dan Mathius Tampang (59) kedua meninggal dunia ditempat kejadian sementara itu korban yang dirawat, Thony Tampang (25), Alfius Tampang (37) dan Jemi Tampang (37).

Bupati PPU, AGM bersama Wabup H. Hamdam ketika melayat salah satu korban meninggal dunia akibat disambar petir


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Andi Dahrul melalui Kasubid Logistik, Hj. Nurlaila, mengungkapkan antara korban masih ada hubungan keluarga tersebut terkena petir saat melakukan aktifitas merintis ladang atau kebunnya ketika cuaca sedang turun gerimis dan menimbulkan petir.

“Para korban melaukan merintis di lading atau kebunnya, saat turun hujan dan  korban bernaung di bawah pohon besar, begitu ada petir lima orang korban tersambar petir cukup kencang,”katanya.

Dibeberkannya, korban meninggal dunia sudah berada di rumah duka. Sedangkan korban yang dirawat antara lain Alfius Tampang dan Jemi Tampang di rujuk ke RS. Balikpapan dan Thony Tampang di rawat pada Pukesmas Maridan.

Setelah mendapatkan kabar bencana terkena petir tersebut, Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM) bersama Wabup, H. Hamdam menyempatkan diri untuk melayat korban meninggal dunia di rumah duka.(nav/nk)

Berita Popular

To Top