Mencari Calon Wabup Terbaik Untuk Pilkada 2020, Ini Yang Dilakukan DPC Gerindra Mahulu

MAHAKAM ULU  (NK) – Dalam rangka menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Mahulu menggelar sejumlah rangkaian penjaringan yang dilakukan oleh Tim Penjaringan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah/wakil bupati (Bacawabup).

Diantaranya, pengumuman penjaringan (melalui media online) akan berlangsung selama 3 hari. Kemudian pendaftaran dan pengambilan formulir akan berlangsung selama 10 hari.

“Pengembalian formulir dan penyerahan berkas bakal calon wakil bupati dimulai sejak Senin 7 Oktober 2019. Berakhir pada 17 Oktober 2019,”jelas Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada 2020 DPC Partai  Gerindra Mahulu, Hendrikus Keling SE, Senin (7/10/2019) di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Mahulu di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Dia menuturkan, jika nantinya  ada pendaftar bacalon wabup, maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas bakal calon tersebut selama dua hari.

“Verifikasi berkas bacalon akan dilakukan pada 18-19 Oktober 2019. Juga penyampaian atau paparan visi dan misi bakal calon selama 6 hari yakni pada 20-25 Oktober mendatang,” tukasnya.

Hendrikus Keling SE, didampingi Anggota DPRD Mahulu dari Partai Gerindra Devung Paran, dan sejumlah anggota tim penjarignan

Hendrikus Keling mengungkapkan, bagi para bakal calon wabup, meski sudah mendaftar sebagai bakal calon wabup, tak serta merta para bacalon tersebut bisa langsung lolos  menjadi calon. Karena sejumlah kriteria dan rekam jejak para bacalon juga merupakan persyaratan yang dipersyaratkan oleh Gerindra.

“Tim penjaringan Gerindra Mahulu akan melaksanakan survey terhadap bakal calon wabup yang sudah mendaftar. Waktunya selama 25 hari. Survei tersebut dimulai sejak 7 Oktober dan berakhir pada 30 Oktober  2019,” ucap anggota DPRD Mahulu dari Partai Gerindra  itu.

Selepas dilaksanakan survey menurutnya, selama 4 hari akan dilakukan rapat tim penjaringan bakal calon, yakni 28-31 Oktober. Kemudian pada 1 November 2019 dilakukan pengantaran usulan bakal calon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Terakhir adalah pengambilan hasil penetapan/rekomendasi calon wakil bupati dari DPP Partai Gerindra. Siapapun yang direkomendasikan oleh DPP sebagai wakil bupati akan mendampingi Bonifasius Belawan Geh SH maju dalam Pilkada Serentak Mahulu 2020,” tandasnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu Anggota DPRD Mahulu dari Partai Gerindra Devung Paran, Pengarah Timsel Ediansyah SPd MM, Wakil Ketua Jentra SH, serta Wakil Sekretaris Anselmus Tatang SH dan Bendahara Weny SE. Juga para anggota Tim Penjaringan Petrus Higang, SY Arief Melantuan, Nikolaus Boro Tulit, Martinus Henry Agung, Andarias Rappun, dan Axel. (ran/NK)