HEADLINEPolitikPPU

Lulus Tes Psikologi, 18 Calon KPU PPU Berhak Ikuti Tes Selanjutnya


PENAJAM (NK) – Dari 22 calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2018-2023 yang sebelumnya dinyatakan lolos administrasi, sebanyak 18 calon diantaranya dinyatakan lulus tes psikologi yang digelar Tim Seleksi Anggota KPU Wilayah II Kaltim pada 23-24 November 2018.

Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Wilayah II Kaltim, Haerul Anwar, kepada newskaltim mengtakan, dari 22 pelamar calon anggota KPU PPU yang mengikuti tes psikologi sebanyak empat orang dinyatakan tidak lulus dan tersisa 18 orang calon lagi dinyatakan lulus.

Dari empat calon anggota KPU itu yang tidak lulus tes psikologi satu di antaranya merupakan “incumbent” atau petahana komsioner KPU PPU,”katanya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk hasil tes psikologi KPU Kota Balikpapan sebanyak 25 pelamar dinyatakan lulus tes psikologi, Mahakam Ulu 12 orang dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sejumlah 12 pelamar dinyatakan lulus tes psikologi.

“Kami telah mengumumkan nama – nama calon anggota KPU yang lulus tes psikologi dengan  menerbitkan surat Nomor 13/PP.06-Pu/64/Timsel-2/Kab-Kota/XI/2018 tentang pengumuman calon komisioner KPU yang lulus tes psikologi tersebut. Dan pelamar yang lulus itu berhak mengikuti tes kesehatan dan wawancara,”tukas Haerul.

Terkait waktu dan tempat pelaksanaan, tambahnya, akan ditentukan kemudian oleh tim seleksi. Pemberitahuan jadwal dan tempat tes kesehatan dan wawancara tersebut dapat dilihat di http://kaltim.kpu.go.id.

“Kami berharap calon komisioner KPU yang lolos seleksi memiliki kompetensi, integritas, independen serta mandiri sehingga dapat membuat inovasi kepemiluan untuk kemajuan demokrasi,”pungkasnya.(nak/nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.