ADVERTORIAL - PARLEMENTARIABorneoDiskominfo PPU - Pemkab PPUHEADLINEKaltimPPU

Makmur Marbun : SKPD di Gilir Secara Bergantian Untuk Menghibur Warga PPU Dalam Pentas Seni dan UMKM

PENAJAM (NK) – Pentas Seni dan UMKM yang digelar setiap malam minggu di halaman depan kantor bupati Penajam Paser Utara (PPU), secara bergantian SKPD yang ada di daerah itu wajib menampilkan berbagai kreativitas karya seni nya dipanggung hiburan yang telah disediakan.

Malam tadi, Sekretariat Kabupaten (Setkab) PPU mendapat giliran tampil dipanggung Seni dan UMKM gagasan Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun tersebut, Sabtu, (10/2/2024).

Dikomandoi langsung Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, Setkab PPU tampil memukau dengan berbagai suguhan menarik mulai tarian, stan up komedi, drama dan sebagainya yang mampu membuat pengunjung acara ini sangat terhibur.

Dalam sambutannya Pj Bupati PPU, Makmur Marbun memberikan apresiasi atas penampilan Setkab PPU yang telah menyuguhkan berbagai kreativitas nya tersebut.

” Ini penampilan yang luar biasa dan bisa dicontoh SKPD lainnya. Terimakasih karena pengunjung sangat terhibur sekali, ” kata Marbun.

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun juga menambahkan bahwa kegiatan UMKM di gagas untuk seluruh masyarakat PPU. Pemerintah Daerah sambung Marbun, hanya mempersiapkan membukakan jalan bagi masyarakat PPU.

” Mungkin kami tidak tahu apa keinginan bapak dan ibu sepenuhnya. Tetapi kami mencoba membuat terobosan yang langsung dapat memberikan manfaat bagi masyarakat melalui UMKM ini,” kata Marbun.

UMKM menurut Marbun adalah tulang punggung perekonomian masyarakat. Oleh karenanya dia mengatakan bahwa sejak awal menggagas kegiatan pentas seni dan UMKM di kabupaten PPU tersebut tujuannya adalah salah satunya untuk menghidupkan UMKM yang ada di daerah.

” Terimakasih untuk kita semua. Kami hadir untuk masyarakat PPU,” tutupnya. (HumasPPU/NK)