HEADLINE

Mantan Menteri Kesehatan Akhirnya Digiring KPK Ke Tahanan

JAKARTA(NK)- Sederet nama-nama pejabat elite ini terus berurusan dengan lembaga antirasuah. Kali ini, mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Siti Fadilah Supari resmi mengenakan rompi berwarna orange menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin, 24/10/2016.

Mantan Menteri Kesehatan di era Presiden SBY ini terjerat kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Kementerian Kesehatan.

“Ditahan di Rutan Pondok Bambu demi kepentingan penyidikan,” ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati..

Siti Fadilah terlihat terpukul atas penetapan dirinya sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik KPK. dalam keterangan persnya usai keluar dari gedung KPK, Siti terlihat sok dan nyaris menangis lantaran tak kuat menanggung malu.

Akhirnya tugas saya selama lima tahun ditunjukan dengan hukum yang sangat tidak adil. Pak Jokowi, saya harap adil menegakan hukum dengan betul-betul,” pinta Siti Fadilah.

Ia juga merasa tidak menerima jatah berupa Mandiri Traveller’s Cheque senilai Rp 1,275 miliar dari proyek tersebut.

“Saya itu dituduh menerima, tapi tidak ada yang dituduh memberi, tidak ada bukti saya menerima atau ada yang memberi, kapan dan siapa, ini betul-betul kriminalisasi, dan tidak adil,” kata Siti.(Red/Taufik)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top