Mantap, Pangdam VI/Mulawarman Gelar Safari Ramadhan di PPU

Suasana safari ramadhan Pangdam VI/Mulawarman di PPU


PENAJAM(NK) – Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto menggelar Safari Ramadhan di Masjid Agung Islamic Center Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (28/5/2018) lalu.

Pangdam VI/Mulawarman hadir dengan didampingi Danrem 091/Asn, Brigjen TNI Irhan Waroihan bersama Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo.

Pangdam VI/Mulawarman bersama Ibu diikuti oleh Para Asisten Kasdam VI/Mulawarman dan Kabalak Dam VI/Mulawarman tiba dipelabuhan Chevron Penajam dengan Menggunakan dua Unit Speed Boat disambut oleh Danrem 091/Asn yang didampingi oleh Dandim 0913/PPU beserta Para Kasi Korem 091/Asn dan Persit KCK Cabang LXV Dim 0913/PPU diawali dengan acara tradisi Tepung Tawar dan Pengalungan Bunga.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto beserta Rombongan yang didampingi Danrem 091/Asn dan Dandim 0913/PPU melakukan kunjungan ke Markas Kipan C Yonif Raider 600/Modang.

Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Agung Islamic Center PPU dihadiri oleh Sekda PPU Tohar, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Perwakilan Kejaksaan Negeri PPU, Calon Bupati PPU nomor urut 1, Mustaqim MZ, Calon Bupati PPU nomor urut 2, Andy Harahap, Tim Pemenangan (AGM – Hamdan), dan Seluruh pimpinan SKPD PPU serta Prajurit TNI AD dan Komponen Masyarakat PPU yang dihadiri oleh sekitar 600 Orang.

Dalam sambutannya, Sekda PPU Tohar menyampaikann ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Pangdam VI/Mulawarman beserta rombongan yang telah datang, dirinya juga meminta maaf karena pimpinan Daerah Bupati PPU Yusran Aspar dan Ketua DPRD PPU Nanang Ali tidak bisa hadir dikarenakan bersamaan ada kegiatan di Samarinda yang berkaitan hasil audit pelaksanaan Laporan APBD PPU.

“PPU yang merupakan daerah Otonom baru dari pemekaran Kabupaten Paser dengan usianya yang ke-16 tahun, Kondisi di wilayah PPU hingga kini aman terkendali dan kondusif. Belum ditemukan hal-hal yang akan mengganggu stabilitas keamanan dan nantinya kita di PPU akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2018,”ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, sebagai Pangdam baru, dirinya meminta izin untuk mempererat tali silahturahmi secara melekat dengan Pemkab PPU, Tokoh Masyarakat, Tokoh Tokoh Agama dan semua Elemen Masyarakat PPU. Menurutnya, dirinya perlu mewaspadai setiap perkembangan situasi yang ada di PPU, sehingga sinergitas antara TNI-Polri da Pemkab PPU serta komponen masyarakat terus dijaga guna stabilitas keamanan di PPU.

Himbauan saya kepada para Paslon dalam pelaksanaan Pilkada, mari bersama menjaga situasi keamanan dan itu sudah menjadi komitmen kita semua,”ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan
Penyerahan Plakat dari Pemkab PPU kepada Pangdam VI/Mulawarman, kemudian Safari Ramadhan Pangdam diisi dengan Ceramah yang disampaikan Oleh Kepala Kementerian Agama PPU, Maslekhan dan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih secarah berjamaah yang diikuti oleh Jamaah berjumlah sekitar 600 Orang dimana kegiatan ini merupakan Agenda Program Kerja Pangdam VI/Mulawarman di tiap Wilayah Kodam VI/Mulawarman.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.