HEADLINE

Memaksimalkan Pelayanan, Polres PPU Bentuk Satgas Saber Pungli

Sekretaris Daerah PPU, Tohar, di dampingi oleh Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike

Penajam (NK) – Sejak keluarnya arahan dari Presiden RI Jokowidodo, terkait berantas tuntas Pungutan Liar yang ada di Masyarakat. Rabu (16/11/2016) unsur pemerintahan di Kabupaten Penajam Paser Utara, mengelar rapat pembentukan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli).

Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, yang menghadiri pembentukan tim Saberpungli yang digelar di Ruang Rapat Utama Polres PPU, mengatakan. Pembentukan tim Saberpungli sebagai wujud serius dari pemerintah daerah untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan yang lebih baik dan bersih.

Lanjut Tohar memaparkan, target dari terbentuknya tim saberpungli ini sendiri nantinya, adalah tempat-tempat pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Pada intinya, sanksi akan kita rumuskan terlebih dahulu, sesuai dengan Standart Operating Procedure (SOP), dan sanksi tersebut akan berlaku jika sampai ada yang tertangkap basah berkaitan dengan fungsi pelayanan yang di embel-embeli dengan pungutan liar.” Tegas Tohar yang ditemui wartawan News Kaltim.

Selain itu Tohar juga mengingatkan, jangan sampai ada pegawai pemerintahan di PPU yang tertangkap tangan saat tengah melakukan aksi pungli.

“Saya ingatkan, jangan ada yang sampai tertangkap tangan melakukan pungli. Karena kami tidak akan ragu mengambil tindakan tegas. Apapun jabatannya,” tambahnya.

Sedangkan Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Teddy Ristiawan yang didampingi Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike yang dijumpai ditempat yang sama menyatakan hal yang senada. Bahkan Nina menyatakan, dalam rapat tersebut pihaknya banyak membahas tentang kian meraja lelanya sejumlah pungli di dalam pelayanan publik.

“Untuk sementara ini, kami akan melakukan pengawasan dan pemberantasn pungli di internal pemerintahan. Namun tidak menutup kemungkinan, pungli yang terjadi di masyarakat akan kami berantas juga,” ungkapnya.(Mede/Red).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top