ADVERTORIAL - PARLEMENTARIABorneoDiskominfo PPU - Pemkab PPUHEADLINEKaltimPPU

Menjelang Arus Mudik, Pj Bupati PPU Tinjau Pelabuhan Penajam

PENAJAM (NK) – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun bersama Kepala Dinas Perhubungan PPU, Alimuddin melakukan peninjauan kesiapan dan kondisi sejumlah sarana pendukung pelabuhan dalam mobilisasi para penumpang di Pelabuhan Penajam, Selasa (26/03/2024).

Peninjauan ini dilakukan jelang memasuki arus mudik dan peningkatan mobilisasi masyarakat yang datang dan pergi melalui angkutan laut di pelabuhan utama Kabupaten PPU.

Selain itu juga dalam peninjauan tersebut memastikan sarana mobilisasi angkutan laut di Kabupaten PPU secara umum siap untuk melayani arus mudik juga peningkatan mobilisasi masyarakat.

Disamping itu, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun pun menghimbau kepada para motoris dan pengawas pelabuhan untuk selalu mengingatkan penumpang dan motoris untuk menggunakan pelampung (life jacket) selama menggunakan transportasi laut. Terutama bagi penumpang dan motoris speedboat maupun kapal klotok.

“Penggunaan pelampung merupakan langkah penting untuk meningkatkan keselamatan di laut, dan dapat membantu menyelamatkan nyawa dalam situasi darurat,” Ucapnya (HumasPPU/Adv)