Meriahkan HUT PPU ke 17, Panitia Gelar Tarian Jepen Masal

Budi Santoso

Budi : Sedikitnya 1.000 Penari Dikerahkan

PENAJAM (NK) – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 17 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Panitia Hut menggelar tarian Jepen Paser masal usai digelar upacara peringatan HUT di lapangan upacara Kantor Bupati PPU pada Senin (11/03/2019) besok.

Demikian diungkapkan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU, Budi Santoso disela – sela persiapan tarian masal kepada awak media, Jumat (08/03/2019).

Dibeberkannya, dalam Hut kali ini pastinya gongnya ada di upacara dan yang lebih menggema lagi adalah tarian Jepen Paser yang dilakukan secara masal dengan mengerahkan 1.000 orang penari, jadi pesertanya bukan saja penari, namun para pejabat, undangan dan peserta upacara diikut sertakan dalam kegiatan itu.

Usai kegiatan taria masal tersebut, lanjutnya, kemudian dijadwalkan rapat paripurna istimewa lalu pada Selasa (12/03/20198) hingga Minggu (17/03/2019) dilaksanakan kegiatan gelar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang malam harinya dimeriahkan dengan pergelaran festival Benuo Taka yang semua mengangkat kekhasan daerah PPU.

Festival Benuo Taka itu menampilkan semua kekhasan daerah PPU, seperti lomba busana daerah dan lain–lain,”tukasnya

Dan pada Minggu di 17 Maret tersebut, lanjutnya, juga dilaksanakan kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) kerjasama dengan Satlantas Polres PPU dengan menghadirkan sekitar 7 ribu peserta berasal dari pegawai PPU, pelajar, komunitas dan unsur masyarakat umum lainnya.

“Kegiatan MRSF itu bukan saja senam tetapi juga digelar kembali tarian Jepen Paser  masal dan kita coba memecahkan rekor tarian masal dengan peserta lebih dari 7 ribu orang,”tuturnya.

Terkait dengan anggaran, ungkapnya, semua menjadi tanggungjawab Organisasi Perangkat Daeragh (OPD) terkait misalnya upacara disiapkan dari Setkab PPU Bagian Pemerintahan, gelar UKM dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag), gelar festival Benuo Taka Dinas Pariwisata.

“Dalam upacara nanti, panitia menyiapkan 823 undangan, namun jumlah itu dapat bertambah tergantung dengan perkembangan akhir. Pak Gubernur Kaltim Isran Noor dan para Bupati/ Walikota  se Kaltim tentu juga diundang,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.