HEADLINEHukrimKaltimPPU

Miliki Sabu, Polsek Penajam Ringkus Hendra di Girimukti

Pelaku dan barang bukti


PENAJAM(NK) – Polsek Penajam Polres Penajam Paser Utara (PPU) berhasil mengamankan Hendra (27) warga kelurahan Petung Kecamatan Penajam yang kedapatan menyimpan Narkotika jenis Sabu-Sabu. Sabtu, (3/2/2018) lalu.

Saat di konfirmasi, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar membenarkan hal tersebut, Ia mengungkapkan jajarannya telah berhasil mengamankan Hendra di sebuah kontrakan yang terletak di Desa Girimukti  RT. 15 Kecamatan Penajam.

Diterangkannya, kronologis penangkapan sekitar pukul 19.00 wita, tim unit reskrim Polsek Penajam mendatangi tempat tersebut dan melihat pelaku berada di kamar sedang tidur, setelah itu Tim unit reskrim melakukan penggeledahan dan ditemukan enam poket Narkotika jenis sabu di dalam dompet kain warna coklat macan tutul yang terletak diatas rak TV dan satu buah HP samsung putih diatas kasur dan dompet kulit coklat berisi uang tunai Rp. 1.100.000,- yg diletakkan di di atas tempat tidur  yang berada didalam kamar, dua bungkus  plastik C-tik, satu buah timbangan digital serta satu buah skop plastik sedotan.

Pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tentang Narkotika,”ujarnya.

Ditambahnya, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Penajam guna proses hukum lebih lanjut.

“Mari kita bersatu untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba demi menyelamatkan generasi muda kita dan demi terwujudnya Kabupaten PPU Zero Narkoba,”himbaunya.(aris/nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.