MTQ ke 14 PPU Resmi Ditutup, Babulu Juara Umum

Sekda PPU, H Tohar menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ ke 14 Kabupaten PPU kepada camat Babulu, Margono Hadi Sutanto, sebagai bentuk penghargaan berhasil meraih predikat juara umum dengan perolehan mendali terbanyak 

Sekda Tohar : MTQ Berjalan Baik, Sejumlah Pihak Puas

PENAJAM (NK) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 14 Tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang digelar di Kecamatan Sepaku, Kamis (29/3/2018) resmi ditutup Sekda PPU, H Tohar dan hasil akhir Kecamatan Babulu dinobatkan sebagai juara umum karena berhasil meraih mendali terbanyak dibandingkan kecamatan lain.

Dalam sambutannya, Tohar mengucapkan, selamat atas kerja sama seluruh elemen baik yang ikut terlibat maupun yang dilibatakan dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten yang ke 14 pada tahun 2018 ini.

Menurutnya, penyelenggaraan berjalan dengan baik dan sukses. Selaku perwakilan pemerintah daerah pada pelaksanaan MTQ dirinya menyatakan puas,  atas segala hal yang telah dilakukan baik dalam persiapan, pelaksanaan hingga berakhirnya pelaksanaan.

“Terutama kepada tuan rumah pelaksana bertempat di Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku bersama dengan seluruh masyarakatnya yang telah bahu membahu ikut turun langsung dalam mensukseskan pelaksanaan agenda tahunan ini. Kedepan masih banyak hal yang harus lebih ditingkatkan lagi maupun pembenahan lainnya agar semakin lebih baik,”kata Tohar.

Kepada para juara dari MTQ ini, Tohar berharap,  agar dapat menjadi duta Kabupaten PPU dalam pelaksanaan MTQ tingkat atas selanjutnya karena akan diikutsertakan pada MTQ mendatang.

“Kedepan tugas-tugas ini terus berkelanjutan dan terus dilakukan pada tahun-tahun selanjutnya sehinga peran seluruh pihak baik Pemerintah daerah, unsur organisasi terkait, baik yang ada ditingkat kecamatan maupun desa agar turut memberikan peran agar selalu bersinergi dengan baik,”tutupnya.

Camat Babulu, Margono Hadi Sutanto mengatakan, Alhmdulilah pada MTQ kali ini, Kecamatan Babulu kembali menjadi juara umum, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran para pembimbing, dan peserta yang mengoptimalkan seluruh usaha dan kerja kerasnya, demikian dikatakan disela – sela penutupan MTQ ke 14 di Kecamatan.

“Semoga dengan predikat juara umum ini selalu memberikan motivasi kepada para peserta, pembimbing dan khususnya Masyarkat kecamatan Babulu dalam mempertahankan prestasi pada bidang MTQ. Terlebih lagi kedepan Kecamatan Babulu terpilih menjadi tuan rumah penyelengara MTQ tingkat Kabupaten pada tahun 2019,”tukasnya.

Ia berharap semoga dengan keberhasilan ini terus menjadikan semangat untuk lebih baik serta terus belajar, kepada para perwakilan yang menjadi juara dan menjadi peserta ditingkat provinsi diharapkan bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi karena membawa nama daerah, tidak saja kecamatan babulu tetapi nama pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selain itu, dengan ditunjuknya Kecamtan Babulu menjadi tuan rumah pelaksana MTQ tahun 2019, menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi Kecamtan Babulu khsususnya para peserta dan seluruh masyarakat mengingat MTQ ini bagian dari agenda besar pemerintah daerah.

“Sehingga Kami dan seluruh masyarakat akan berupaya untuk mensukseskan pelaksanaan agenda wajib ini terlebih harus lebih sukses dan lebih meriah lagi seperti yang telah dilakukan di wilayah kecamtan sepaku, kami selaku tuan rumah terpilih insyallah akan membenahi segala hal yang menjadi kekurangan yang ada dan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan MTQ ditahun mendatang dan semoga semakin lebih baik,”harap Margono.

“Alhmdulialh pelaksanaan MTQ ke 14 tahun 2018 dapat berjalan dengan baik, ini semua tidak terlepas dari kerja sama baik dukungan pemerintah daerah, ketua LPTQ Kabupaten PPU, LPTQ Kecamtan Sepaku, masyarakat sepaku serta unsur lainnya yang ikut turut terlibat,”ujar Camat Sepaku Risman Abdul.

Dituturkannya, suatu kebanggan bagi masyarakat Kecamtan Sepaku kegiatan ini berjalan sukses ha ini berkat kerjasama pihanya bersama masyarkat yang telah bahu membahu dalam melaksanakan dan mensuksesakan kegiatan tahunan pemerintah daerah, sehingga bisa menunaikan kewajiban dan amanat dalam melaksanakan kegiatan itu dan berjalan dengan baik.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran dengan keterlibatakan semua pihak pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses semoga pelaksanaan MTQ ditahun mendatanag dan tempat yang berbeda dapat terlaksana lebih meriah dan lebih sukses lagi,” pungkas Risman.(humas/ervan/nk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.