Kaltim

Optimis, Trase Jalan Depan Pemkab PPU Ditarget Selesai Desember 2017

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) PPU, Edi Asmoro

PENAJAM(NK) – Proyek pengerjaan trase jalan di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) terus di kebut agar selesai pada akhir tahun 2017 ini. Hal itu di utarakan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) PPU, Edi Asmoro kepada media ini.

Edi mengatakan, dengan melihat progres di lapangan yang saat ini sudah mencapai 53%, dirinya optimis proyek itu dapat selesai pada bulan Desember 2017 ini.

Progresnya dilapangan sudah 53%, dan setelah kita koordinasi dengan kontraktornya mereka juga yakin bahwa dapat menyelesaikannya proyek itu pada bulan Desember nanti,”uar Edi Asmoro. Senin, (16/10/2017).

Lebih lanjut Edi menjelaskan, bahwa saat ini pemborong pengerjaan jalan dengan panjang sekitar 600 meter itu tengah mempersiapkan alat untuk melakukan pengaspalan jalan tersebut.

“Tidak lama lagi jalan itu akan di aspal, karena kontraktornya sudah mempersiapkan alatnya paling lama seminggu kedepan. Nanti bagian jalan sebelah kiri yang akan duluan di lakukan pengaspalan,”ungkap Edi.

Ia juga menerangkan, yang menghambat pengerjaan proyek multiyears senilan Rp. 23,7 miliyar itu belum selesainya pembebasan lahan dan juga pemindahan pipa saluran air milik PDAM.

“Itu yang di dekat mesjid agung pembebasan lahannya belum selesai, dan ada pipa penyaluran air yang belum di pindah, jika memang hendak dilakukan penurunan di sekitar Pom Bensin, dan kami tidak berani mengerjakannya kalo pipa itu belum di pindah”pungkas Edi.(teguh/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top