ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Parade Pesawat Tempur Bakal Warnai Hari Nusantara 2020 di PPU

rapat persiapan hari Nusantara bersama jajaran pemerintah kabupaten PPU

PENAJAM (NK) – Parade pesawat tempur  rencananya menjadi salah satu atraksi yang bakal ditampilkan pada puncak peringatan hari Nusantara 13 desember 2020 mendatang di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Selain parade pesawat tempur, juga dijadwalkan masih banyak kegiatan lainnya seperti terjun payung gabungan TNI/ Polri, parade kapal perang dan kapal hias nelayan serta kegiatan pengobatan massal. Ada juga kegiatan mengabdi pada alam dengan menanam pohon bakau dan menabur bibit kepiting yang akan dipusatkan di wilayah pantai Sipakario, Nipah-nipah.

Perihal ini disampaikan Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ahmad Usman Usman usai mengikuti rapat persiapan hari Nusantara bersama jajaran pemerintah kabupaten PPU di Aula Lantai I kantor bupati, Jumat (16/10/2020) pagi.

“Pada puncak peringatan hari Nusantara tahun 2020 ini Kabupaten PPU ditunjuk sebagai panitia sekaligus menjadi lokasi kegiatan. Oleh karenanya berbagai kesiapan terus kita lakukan demi suksesnya acara tersebut,” kata Ahmad Usman.

Ditembahkannya, dalam kondisi pandemi covid 19 ini puncak peringatan hari nusantara 2020 akan dilaksanakan secara vicon. Kegiatan ini secara resmi akan dilaksanakan di jakarta yang dihadiri oleh presiden. Namun berbagai rangkaian kegiatannya adalah di Kabupaten PPU.

“Harapannya pemerintah Kabupaten PPU harus siap untuk melaksanakan berbagai kegiatan ini nantinya karena kita memang ditunjuk sebagai tuan rumah hari nusantara 2020 ini,” ungkapnya.

Seperti sebelumnya Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI menggelar rapat kesiapan Kabupaten PPU sebagai tuan rumah dan tempat pelaksanaannya Peringatan Hari Nusantara Tahun 2020 yang digelar di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan belum lama ini.

Rapat ini dibuka langsung Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Safri Burhanudin didampingi Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Kepala Dinas Perikanan Andi Trasodiharto, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Andi Israwati, dan Jajaran TNI Angkatan Laut serta Udara. (Hms6/nav)

Berita Popular

To Top