ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

PARLEMENTARIA – Hutang Multiyears, Pemkab PPU lunasi di 2019

H. Nanang Ali. SE

PENAJAM (NK) – Sejumlah kegiatan – kegiatan multiyears atau tahun jamak dan sudah dilaksanakan oleh Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), dalam kurun waktu lima tahun lalu dan hingga kini belum terbayarkan, akan dilunasi tahun 2019. Hal ini diungkapkan, Ketua DPRD PPU, H. Nanang Ali kepada awak media, Selasa (19/03/2019).

Anggaran untuk melunasi hutang proyek multiyears tersebut telah dialokasikan dalam APBD Kabupaten PPU tahun 2019 ini. Mudah – mudahan dengan adanya dana transfer dari pusat dan lainnya  dapat diselesaikan keseluruhan,”katanya.

Kini, lanjutnya, tinggal dari dinas terkait antara lain Dinas Pekerajaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah selesai tersebut. Sehingga kegiatan – kegiatan multiyears itu bisa terselesaikan dengan baik.

Dikatakannya, anggaran untuk melunasi pekerjaan multiyears tersebut dialokasikan sebesar Rp200 miliar lebih dan itu diluar proyek yang anggarannya berasal dari pinjaman PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI).

“Untuk PT. SMI tinggal pembayaran beberapa kegiatan proyek yang kegiatannya ada keterlambatan waktu, sehingga ada penundaan pembayaran dari PT. SMI  sekitar Rp20 miliar lebih, kalau tidak salah ada tiga kegiatan. Rencananya dalam bulan – bulan ini diselesaikan,”pungkasnya.(nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top