Partai Gerindra Mahulu Buka Penjaringan Bacawabup Pilkada Serentak 2020

Digelar Untuk Dampingi Calon Petahana Bonifasius Belawan Geh

MAHAKAM ULU  (NK) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, secara resmi telah membuka Penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Wakil Kepala Daerah Kabupaten Mahulu untuk mengikuti Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada Mahulu 2020 DPC Partai Gerindra Mahulu, Hendrikus Keling SE mengatakan,  berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim Nomor : 09-005/Kpts-KT/DPD-GERINDRA/2019, maka Tim Penjaringan membuka pendaftaran Bacalon Wakil Kepala Daerah selama 10 hari.

“Dibuka sejak Senin 7 Oktober hingga 17 Oktober 2019. Terbuka untuk umum. Tidak terkecuali bagi kader Partai Gerindra, tetapi juga terbuka bagi seluruh partai politik yang ada di Mahulu,” jelasnya dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Senin (7/10/2019).

Dalam kesempatan itu Hendrikus Keling SE didampingi Anggota DPRD Mahulu dari Partai Gerindra Devung Paran, Pengarah Timsel Ediansyah SPd MM, Wakil Ketua Jentra SH, serta Wakil Sekretaris Anselmus Tatang SH dan Bendahara Weny SE. Dia mengungkapkan, Penjaringan Pilkada Mahulu 2020 DPC Gerindra Mahulu hanya menjaring Bacalon Wakil Bupati.

“Untuk Bacalon Bupati, DPC Gerindra Mahulu atas restu DPD dan DPP akan mengusung  Bonifasius Belawan Geh SH yang saat ini merupakan Bupati Petahana. Sehingga yang dijaring hanya Bacawabup saja,” ujar Keling.

Ditanya terkait pengambilan formulir pendaftaran dalam penjaringan Bacalon Wabup Mahulu apakah ada mahar khusus?. Hendrikus Keling menegaskan bahwa dalam penjaringan tersebut samasekali tak ada mahar.

“Gratis alias tak ada mahar dalam penjaringan Bacabup di DPC Gerindra Mahulu. Silahkan saja siapa tokoh masyarakat, tokoh partai manapun untuk datang mendaftar. Ini sangat terbuka untuk umum,” tuturnya,

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020 DPC Partai Gerindra Mahulu, Novita Buklan SE MBA menegaskan, penjaringan itu sesuai perintah DPD Gerindra melalui rakor yang diikuti DPC Gerindra se-Kaltim pada 29 September lalu.

“Sesuai perintah partai, kami hanya menjaring bakal calon wakil bupati yang nantinya akan mendampingi Bonifasius Belawan Geh dan merupakan calon petahana Pilkada Serentak diikuti Mahulu 2020,” ungkap  Novita Bulan yang juga Ketua DPRD Mahulu periode 2019-2024.

Hadir pula dalam kesempatan itu diantaranya para anggota Tim Penjaringan Petrus Higang, SY Arief Melantuan, Nikolaus Boro Tulit, Martinus Henry Agung, Andarias Rappun, dan Axel. (ran/nk)