Pasar Baru Square Balikpapan Siap Menyongsong IKN

BALIKPAPAN (NK) – Kota Balikpapan diyakini masyarakat sebagai kota penyangga dan pintu gerbang perekonomian Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan memberikan dampak positif bagi para pedagang Pasar Baru.

Bambang Suranto Pengelola atau Kepala Pasar Baru Square Balikpapan, menerangkan terkait kesiapan pasar baru square menyongsong pemindahan dan pembangunan IKN Nusantara.

” Menurut pandangan saya, adanya IKN merupakan berkah bagi Pasar Baru Square dan senang sekali karena Pasar Baru akan jadi tujuan masyarakat yang akan berdatangan ke Kalimantan Timur, utamanya Balikpapan akan berdatangan ke Pasar Baru Square, ” ungkapnya kepada awak media pada Senin (01/08/2022)

Menurut Bambang, gaungan IKN bagi Pasar Baru manfaatnya akan sangat besar, semoga Pasar Baru dengan adanya IKN akan tambah ramai, orang yang berdatangan ke Balikpapan akan berdatangan juga ke Pasar Baru Square.

” Kesiapan dari Pasar Baru Square kita mulai merapihkan Pasar Baru terutama kebersihan, supaya orang yang datang ke Pasar Baru dengan senang hati berbelanja dan kita telah menyiapkan tempat-tempat yang enak untuk duduk, istri belanja suami nunggu sambil duduk-duduk dan ngopi, ” ujarnya.

Dijelaskannya, Langkah yang diambil oleh Pasar Baru dalam menyambut IKN, kita akan mengadakan event-event yang berkaitan dengan pasar terutama untuk meramaikan pasar, kita akan menggaet pedagang-pedagang kecil dari luar supaya masuk ke Pasar Baru Square untuk membuat Pasar Baru Square semakin ramai karena masih banyak kios-kios yang masih kosong dan semoga harapan kami tercapai bisa terisi semua.

” Kesiapan Pasar Baru kita sangat siap sekali dengan adanya IKN, karena tujuan kami Pasar Baru Square ini akan saya utamakan menjadi pasar modern yang selama ini terkenal pasar pagi, supaya Pasar Baru ini bisa buka sampai malam, sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat dan lingkungan, kalau pekerja itu kalau belanja sore malam itu masih ada yang jualan semoga begitu, ” sebutnya.

Dirinya Mengatakan bahwa yang menjadi tantangan bagi Pasar Baru, tantangannya sangat menarik sekali supaya Pasar Baru ini menjadi pasar yang lebih baik lagi, lebih kondusif lagi dan kerjasamanya sama masyarakat itu sangat antusias supaya orang-orang senang datang ke Pasar Baru Square ini untuk berbelanja.

Harapan dari Pasar Baru dengan adanya IKN pindah ke Kalimantan, Semoga Pasar Baru semakin berkembang dengan baik.

” Semakin maju perputarannya untuk ekonomi Balikpapan dan menjadi tempat untuk memajukan ekonomi yang ada di Balikpapan supaya lebih baik lagi dan lebih sukses lagi, “Pungkasnya (Bah/NK2)