HEADLINE

Pasca Nakes Terkonfirmasi Covid-19, Tiga Puskesmas Paser Buka Pelayanan

TANA PASER, (NK) – Sebanyak tiga puskesmas di Kabupaten Paser kembali membuka pelayanan setelah sebelumnya ditutup karena tenaga kesehatan (nakes) di tiga puskesmas itu terkonfirmasi positif covid-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan tiga puskesmas yang telah membuka pelayanan yaitu puskesmas Tanah Grogot, puskesmas Padang Pangrapat, dan puskesmas Pasir Belengkong. “Tiga puskesmas sudah dibuka kembali dan pelayanan kembali normal,” kata Amir Faisol Senin (28/9/2020).

Amir mengatakan sebelumnya pada 18 September 2020 puskesmas Tanah Grogot menutup sementara pelayanan menyusul dua dokter di puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Keesokan harinya pada Sabtu 19 September 2020 Puskesmas Pasir Belengkong juga ditutup karena kasus yang sama,” ucap Amir.

Setelah dua puskesmas tersebut tutup, lanjut Amir, puskesmas Padang Pangrapat juga menutup pelayanan pada 21 September 2020. Amir mengatakan tim medis telah melakukan uji sweb terhadap tenaga kesehatan di tiga puskesmas itu.

“Setelah kelima Dokter itu terkonfirmasi positif kami lakukan swab seluruh petugas dari 3 Puskesmas itu,” kata Amir.

Amir menerangkan pelayanan di tiga puskesmas itu kbali normal menyusul hasil negatif uji sweb yang telah dijalani puluhan tenaga medis. “Dari hasil swab pada keseluruhan petugas di tiga Puskesmas ini sebagian besar hasilnya negatif covid-19,” ujar Amir.(MCKabPaser/nk)

Berita Popular

To Top