Pasca Penetapan Lokasi IKN TV Nasional Serbu PPU

PENAJAM (NK) – Sejumlah wartawan media televisi (TV) nasional menyerbu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pasca ditetapkan PPU dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), oleh Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Kontributor Media Nusantara Citra (MNC) Group Balikpapan, Mukmin Azis, kepada newskaltim, di Penajam, Rabu (27/8/2019) mengatakan, pasca ditetapkan PPU dan Kukar sebagai lokasi pemindahan IKN dirinya langsung mendapatkan penugasan untuk melaksanakan peliputan di PPU dan Kukar.

“Kami yang merupakan kontributor di wilayah terdekat ditugaskan untuk melakukan peliputan pasca pak presiden menetapkan PPU dan Kukar sebagai lokasi pemindahan IKN,”katanya.

Wartawan Nasional dan lokal bersama tim peliputan Diskominfo disela sela melaksanakan tugas mengawal penetapan Presiden RI, Jokowi terkait lokasi pemindahan IKN di PPU dan Kukar

Untuk melakukan peliputan tersebut, lanjutnya, memang dirinya telah menyiapkan sejumlah data pendukung terkait kabupaten PPU dan Kukar, namun dirinya ada sedikit terkendala karena jujur PPU sebelum – sebelumnya kurang terekspos khususnya dimedia nasional karena lebih terfokus di Balikpapan dan Samarinda.

“Meskipun sedikit menghadapi kendala, beruntung kami terbantu dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) guna menambah data yang ada walaupun lainnya kita lengkapi dengan mencari sendiri,”ujarnya.

Menurutnya, karena PPU telah ditetapkan sebagai lokasi pemindahan IKN maka harapannya Pemkab bisa segera melengkapi sarana informasi kepada yang membutuhkan salah satunya teman – teman media. Selain itu karena telah dijadikan wilayah IKN sarana dan prasaran lain bisa segera dipenuhi untuk memudahkan jurnalis mendapatkan data informasi tadi dan penyajiannya harus lebih dari kota Balikpapan karena sudah ditetapkan sebagai IKN.

“Kami berharap teman teman Diskominfo juga bisa lebih proaktif dalam menyajikan informasi kepada para jurnalis karena PPU sudah dikenal secara nasional dan internasional saat ini,”tuturnya.

Ditambahkannya, karena telah menjadi IKN pastinya teman – teman media nasional akan aktif dan hadir di PPU dan Kukar. Bahkan tidak menutup kemungkinan bakal berdiri kantor pusat media itu di Penajam.

“Kita berharap, dengan ditetapkan PPU dan Kukar sebagai pemindahan lokasi IKN dapat berdampak positif bagi masyarakatnya,”pungkasnya.(nav/nk)