HEADLINE

Paskibraka PPU Tampilkan Formasi Khas PPU di Upacara HUT RI ke-72

Paskibraka PPU saat membentuk formasi khas PPU dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017 di Stadion Panglima Sentik PPU


PENAJAM(NK) – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menampilkan formasi baru pada upacara penaikan dan penurunan bendera dalam rangka memperingati hari kemeredekaan Republik Indonesia yang Ke 72 tahun. Formasi itu akan memperlihatkan kearifan lokal dari PPU berupa formasi buah boloq dan formasi lamin kuta, sehingga akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kamis, (17/8/2017).

Kepala bidang Pemuda dan Olah raga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) PPU, Suparman mengatakan, ini merupakan sebuah inovasi untuk lebih menampilkan kearifan lokal milik PPU.

Kita coba menampilkan kearifan lokal kita pada formasi Paskibraka kita,”ungkap Parman.

Lebih lanjut, Suparman menjelaskan, formasi yang di tampilkan secara terpisah dimana formasi buah bolok di tampilkan terlebih dahulu pada saat upacara penaikan bendera.

“Penaikan bendera kita menampilkan formasi buah bolok dan nanti penurun menampilkan formasi lamin kuta,”pungkas Suparman.(teguh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top