Pastikan Berjalan Lancar, Mustaqim Tinjau Sejulmlah TPS

Wabup PPU, H Mustaqim MZ didampingi Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike Herawati mengecek DPT Pilkades yang dilaksanakan 15 desa se Kabupaten PPU

15 Desa di PPU Laksanakan Pilkades Serentak

PENAJAM (NK)  Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ tinjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS)  pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua di Kabupaten PPU, Senin, (27/11/2017) kemarin, dalam rangka memastikan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa tersebut berjalan lancar tanpa kendala.

Dalam kunjungan ini Mustaqim MZ juga didampingi oleh Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike Herawati, Kepala Bagian Humas Setkap PPU, Darmawan dan sejumlah awak media di Kabupaten PPU.

Disela-sela ini Mustaqim MZ mengatakan bahwa dari hasil tinjauan yang telah dilaksanakan kesejumlah TPS yang ada,  pelaksanaan pilkades serentak berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu dapat disaksikan juga  bahwa tingkat partisifasi dan antusias masyarakat dalam melakukan pemilihan sangat baik.

Masyarakat juga benar-benar ingin mengetahui seorang pigur kepala desa yang mereka inginkan, sehingga banyak dari merka rela harus menunggu sampai penghitungan suara untuk mengetahui siapa yang terpilih nanti,” kata Mustaqim.

Dirinya mengharapkan, pelaksanaan pemungutan suara pilkades serentak di Kabupaten PPU tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada suatu gangguan apapun. Menurutnya calon pigur yang mereka usung dalam pilkades boleh saja berbeda, namun pada pelaksanaan pemilihan diharapkan harus sportif dan tidak saling sikut-menyikut antar satu pendukung dengan pendukung lainnya.

“ Jika itu semua dapat dilaksanakan, pastilah pilkades serentak ini di PPU dapat berjalan dengan baik dan lancar, “terangnya.

Sementara itu saat dimintai keterangannya salah satu tokoh masyarakat Desa Giripurwa, Markusan mengatakan bahwa di salah satu lokasi TPS tempat dirinya melakukan pencoblosan berjalan dengan lancar dan tanpa ada satu persoalanpun. Namun ia berharap, dari pilkades di desanya tersebut dapat memperoleh pigur seorang kepala desa yang mampu membawa perubahan bagi desanya enam tahun kedepan.

“Figur seorang kepala desa memiliki peran penting untuk kemajuan bagi desanya. Untuk itu kami berharap melalui pilkades ini, akan memperoleh pigur kepala desa yang akan membawa perubahan bagi desa kami,” harapnya.

Seperti diketahui bahwa pada hari Senin, 27 November 2017 di Kabupaten PPU tengah  melaksanakan pilkades serentak tahap kedua setelah tahap pertama telah dilaksanakan pada   15 Desember 2015, dan tahap ketiga pilkades serentak untuk dua desa dijadwalkan akan digelar pada 2018 mendatang. (ervan/nk/Humas6)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.