Pastikan Pilkada Aman, Polres PPU Tingkatkan Patroli

Suasana patroli di Kantor KPU PPU


PENAJAM(NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim terus meningkatkan pengamanan pada momentum Pilkada 2018 di PPU dengan aktif melaksanakan giat patroli. Kali ini, tim gabungan Polres PPU Polda Kaltim melakukan giat patroli di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU, Kantor Panwaslu PPU dan Pelabuhan Ferry Penajam. Giat dipimpin langsung Kanit Patroli Ipda Dede. Selasa, (27/3/2018).

Saat dikonfirmasi, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengungkapkan, patroli tersebut bertujuan untuk memamstikan kondusifitas di objek vital jelang pilkada PPU, terlebih saat ini telah memasuki tahapan kampanye. Menurutnya, dengan mengintensifkan patroli akan meminimalisir potensi gangguan keamanan di PPU.

Kita cek semua objek vital yang berkaitan dengan Pilkada seperti Kantor KPU dan Panwaslu untuk memastikan kondisi aman,”ujarnya.

Ditambahnya, arahan dari Polda Kaltim juga meminta agar perhelatan Pilkada di PPU dapat berjalan dengan aman dan kondusif, apalagi di PPU menggelar dua pilkada yakni Pemilihan Bupati (Pilbup) PPU dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim.

“Tugas kita cukup berat karena menghadapi dua pilkada,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.