HEADLINE

Peduli COVID-19, LKK Kubar Gelar Kegiatan Sosial Penyemprotan Disinfektan

Ketua LKK Kubar H Arli Susanto memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan di Melak, Minggu 12 April 2020 (Fachrujiansyah/LKKKubar/Imran/newskaltim.com)

SENDAWAR (NK) – Mewabahnya Coronavirus Disease  2019 (Covid-19) di dunia saat ini, juga tak beda dengan kondisi masyarakat di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan  Timur, yang sudah hampir dua bulan  merasa was-was kawatir dengan penularan Covid-19.

Tetapi dengan imbauan pemerintah, agar masyarakat dan seluruh elemen bersatu, bersama melawan memutus rantai wabah mematikan itu, keluarga besar Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Kabupaten Kubar, melakukan kegiatan sosial yaitu LKK Peduli Covid-19 dengan kegiatan penyemprotan Disinfektan di wilayah Melak dan sekitarnya.

Sejumlah anggota LKK Kubar saat melakukan penyemprotan Disinfektan salah satu masjid di Melak

                  Sejumlah anggota LKK Kubar saat melakukan penyemprotan Disinfektan salah satu masjid di Melak

“Menyemprot fasilitas umum diantaranya pasar, Langgar, Masjid dan Musala serta jalan gang yang ada diwilayah Melak,” jelas Ketua LKK Kubar H Arli Susanto yang memimpin langsung kegiatan itu didampingi Sekretaris Edy Murhamdi, serta Ketua Harian Fachrujiansyah Bachsan dan Wakil sekretaris  Ahmad Sopiansyah, juga beberapa anggota Pasukan Elit ( Paslit) LKK Kubar, Minggu (12/4/2020) pagi.

H Arli Susanto menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Kerukunan Suku Kutai yang tergabung dalam LKK yang berada di Kutai Barat.

“Sesuai anjuran pemerintah, kami mengimbau masyarakat bersama memutus rantai dan mencegah virus corona,” ucapnya.

LKK Kabupaten Kubar mengimbau masyarakat agar sering mencuci tangan, menggunakan masker dimanapun berada, serta menjaga daya tahan tubuh. Disarankan untuk melakukan physical distancing dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain dan hindari bepergian ke tempat yang ramai. Perlu rutin membersihkan rumah guna mengurangi risiko tertular virus Corona.

Informasi yang dilansir oleh newskaltm.com dari laman WHO : https://www.who.int/indonesia/news/novel-coronavirus/qa-for-public, menyebutkan bahwa Coronavirus adalah suatu kelompok virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Beberapa jenis coronavirus diketahui menyebabkan infeksi saluran napas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Coronavirus jenis baru yang ditemukan menyebabkan penyakit COVID-19. (ran/nk)

Berita Popular

To Top