HEADLINE

Pelajari Program Terpadu, PMI PPU Kunjungi Pusat

JAKARTA (NK) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang juga Wakil Bupati PPU, Hamdam melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas PMI Pusat Jakarta. Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempelajari program terpadu yang ada di sana. Rombongan PMI Kabupaten PPU di sambut oleh Ketua Bidang Relawan, H. Muhammad Muas, SH di Markas Pusat PMI, Jakarta, Jum’at (8/11/2019) beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya H. Muhammad Muas, SH mengucapkan selamat datang kepada rombongan PMI Kabupaten PPU. Dirinya juga mengaku sangat senang atas kunjungan yang dilkukan tersebut ke Markas Pusat PMI itu.

Ditambahkannya bahwa kunjungan ini merupakan ajang bertukar pengalaman dilapangan mengenai penanganan bencana, sehingga kedua belah pihak dapat meningkatkan pelayanan dalam penanganan bencana di daerah masing-masing.

“Semoga dengan diadakannya kunjungan kali ini, PMI Pusat dan PMI Kabupaten PPU dapat saling bertukar ilmu serta pengalaman dalam memanajemen bencana dan program kesehatan yang selama ini telah dilakukan, ”Jelas Muhammad dalam sambutannya.

Dalam kunjungan ini rombongan PMI Kabupaten PPU menyertakan 5 orang tim yang ada. Disela-sela ini juga, Hamdam mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PMI Pusat yang telah memberikan sambutan hangat dan dukungan kepada PMI Kabupaten PPU di Jakarta.

“Kami sampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran PMI Pusat di Jakarta ini yang telah memberikan sambutan hangat dan ilmunya kepada kami semua dari Kabupaten PPU,”kata Hamdam.

Sementara itu terpisah Sekretaris PMI Kabupaten PPU, Wahidin dalam penyampaiannya mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini PMI Kabupaten PPU akan melaksanakan Musyawarah Kerja (Musker) wilayah Kalimantan Timur dan Orientasi Kepalangmerahan di Kabupaten PPU. Dijadwalkan Ketua Bidang Relawan PMI Pusat ini akan hadir dalam acara ini untuk memberikan arahan-arahan kepada pengurus PMI Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten PPU.

Selain itu Kunjungan Ketua Bidang Relawan PMI Pusat ini di PPU rencananya sekaligus unntuk meninjau langsung lokasi Ibu Kota Negara (IKN) serta rencana progres pembangunan PMI hingga ke daerah khususnya di Kabupaten PPU.

“Kami jajaran PMI Kabupaten PPU siap menerima kunjungan jajaran PMI Pusat ini di Kabupaten PPU, ”kata Wahidin. (nav/nk)

Berita Popular

To Top