HEADLINE

PMI Kaltim Tutup Pelatihan Kehumasan

SAMARINDA (NK) – Pelatihan Kehumasan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang diikuti 19 pengurus, staf markas dan relawan PMI asal delapan Kabupaten/ Kota, Senin (11/11/2019) resmi ditutup.

Kegiatan yang digelar di Aula Markas PMI Kaltim berlangsung selam lima hari, sejak Kamis (7/11/2019) hingga  Senin tersebut ditutup  oleh   Ketua PMI Provinsi Kaltim, Sayid Irwan tersebut, dihadiri Kepala Markas PMI Kaltim, Misdiano dan pengurus bidang Humas PMI Pusat, Ayu Paraswati.

Sebelum menutup kegiatan dalam arahannya, Sayid Irwan berpesan  kepada peserta, agar ilmu kehumasan telah didapatkan dalam pelatihan kehumasan ini, dapat diimplentasikan di daerah masing-masing.

“Kami ingin humas PMI ini dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan di daerah masing-masing,”katanya.

Menurutnyaa, ilmu kehumasan ini sangat penting, akan berfungsi sebagai corong PMI kepada masyarakat. Khususnya, berkaitan dengan kegiatan dan keberadaan PMI sebagai organisasi kemanusiaan.

“Masyarakat perlu mengetahui, keberadaan PMI, bukan hanya sebagai penyedia donor darah saja. Bahkan, PMI akan hadir dalam penanganan bencana, penanganan konflik dan penyaluran bantuan,”tukasnya.

Dibeberkannya kegiatan yang kali pertama digelar ini mampu memberikan warna baru, bagi PMI setiap kabupaten dan kota.

“Terus mengasah kemampuanya, khususnya mengenai kehumasan. Saya ingin kedepan setiap tulisan humas PMI setiap daerah dinilai dan yang terbaik mendapat penghargaan,”pungkasnya. (nav/nk).

Berita Popular

To Top