Pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan di PPU Telah Banyak Kemajuan

APEL : Bupati PPU, H Yusran Aspar saat menerima laporan dari masing – masing Danru  apel pagi, dimana dikataknya Pemkab PPU telah banyak berhasil memberikan kemanjuan dari sisi pembangunan maupun pemerintahaan.   

Yusran : PPU Satu – Satunya Kabupaten di Indonesia Beberapa Programnya  Diitegrasikan Dengan IT

PENAJAM (NK) – Pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini telah banyak kemajuan-kemajuan yang ditorehkan, hal ini diungkap oleh Bupati PPU H Yusran Aspar saat menjadi penerima apel pagi beberapa waktu lalau.

Dikatakannya, terakhir dalam symposium nasional tentang integrasi system aplikasi e-planning, e-budgeting, project planning, dan monev ternyata telah dikalaim Kabupten PPU lah yang pertama di Indonesia.

Yang bisa melakukan ini semua adalah Kabupaten PPU. Bahkan kepala LKPP mengakui hal ini dihadapan Publik, ketika saya di wawancarai oleh beberapa media, yang salah satunya melontarkan pertanyaan kenapa hanya Kabupaten PPU yang menandatangani MoU dari sekian ratus kabupten/kota di republik ini,” terangnya.

Yusran menyampaikan bahwa memang PPU lah satu-satunya kabupaten di Indonesia di mana beberapa program yang diitegrasikan dengan IT, sebelum dipikirkan oleh pemerintah pusat, maka Kabupaten PPU telah melakukan kegiatan integrasi tersebut, jadi hal ini lebih dulu kabupaten PPU melakukannya, hal ini disampaikan oleh Kepala LKPP kabupaten PPU.

Jadi kegiatan Pembangunan di daerah ini lanjutnya, yang berkaitan dengan program terintegrasi dengan system IT telah melampaui level dari kabupaten/kota lainnya di selururh Indonesia, termasuk system yang mencakup e-planning, e-budgeting, project planning dan e-monev.

“Alhamdulillah seperti inilah harapan kita kedepan karena kita semakin maju, jangan bekerja dengan santai kemudian hanya sebagai rutinitas belaka, coba terus berinovasi dan gali terus sumber daya yang kita miliki, karena yang ada sekarang ini belum tentu yang terbaik, tanamkan di benak kita, bahwa mungkin saja ada yang lebih baik, nah ini yang perlu memotifasi seluruh pegawai kalau ingin maju, jadi seperti itu, terus lakukan kegiatan-kegiatan sesuai tugas fungsi masing-masng, syukur-syukur kalau bisa terus berinovasi,” tandasnya (humas8/red/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.