BorneoHEADLINEKaltimPPU

Pelaku UMKM PPU Pada Pentas Seni Untung Besar

PENAJAM (NK) – Pentas seni dan UMKM yang digelar Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) di alun-alun Kantor Bupati, Sabtu malam, (02/12/2023) dengan mendatangkan artis dangdut ibu kota Jakarta Benigno, Erie Suzan dan Salma Majid membawa berkah dan cerita dari pelaku UMKM.

Pasalnya giat pentas seni dan UMKM yang dihelat setiap Sabtu malam oleh Pemkab PPU, yang kali ini dihibur oleh artis ibu kota, pedagang mengaku untung besar 2 kali lipat dari seperti biasanya.200 lebih pelaku UMKM yang berasal dari 4 kecamatan yang ada diberi ruang dalam kegiatan ini.

Eril pedagang kuliner kentang ulir dan sosis bakar asal Kelurahan Petung mengaku mendapatkan keuntungan yang lumayan besar, biasanya hanya Rp 1 juta disetiap malam Minggunya, tapi pada malam ini cukup lumayan sekitar Rp 3 juta lebih yang dia dapatkan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah menghidupkan kembali UMKM di PPU, kalau bisa jangan hanya sekali seminggu, 3 kali seminggu lah,” katanya sembari tersenyum.

Senada juga disampaikan oleh Rudin pedagang mainan yang setiap Sabtu malam mangkal di alun-alun, mengaku mendapatkan omzet yang lumayan besar, yang biasanya menghasilkan Rp 1 juta, malam ini sekitar Rp 2 juta lebih yang dia hasilkan. “Alhamdulillah, pelaku usaha kecil dan menengah terasa terbantu dengan adanya acara ini, pokoknya top lah Pemerintah Kabupaten PPU dan Pak Bupatinya joss,” ungkapnya sambil mengangkat dua jempolnya.

Sementara itu, salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya memberikan apresiasinya kepada pemerintah kabupaten yang sudah memberikan hiburan kepada masyarakatnya dan menghidupkan kembali UMKM yang sempat redup sekian tahun lamanya akibat wabah Covid -19. “Luar biasa malam ini kami merasa terhibur, apalagi ada tiga artis dangdut yang didatangkan dari ibu kota, terima kasih buat pemerintah dan Penjabat Bupati PPU sudah memberikan kami hiburan,” ungkapnya.(DiskominfoPPU/NK)