Pemda PPU Gelar Pisah Sambut Kapolres PPU 

PENAJAM (NK) – Pemerintah Daerah (Pemda) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar pisah sambut Kapolres PPU dari AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K. kepada AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H., S.I.K. pada Kamis (07/07/2022) malam di aula lantai I Kantor Bupati PPU.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU, Hamdam, menyampaikan pesan dan kesannya selama mengenal dan bekerja sama dengan AKBP Hendrik Hermawan.

“Saya selama berteman dengan Pak Hendrik ini, saya lebih banyak diuntungkan dari menguntungkan beliau. Beliau terus terang banyak membantu mengurus Covid dan tamu-tamu penting yang datang ke IKN,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Hendrik Hermawan beserta istri yang telah membantu menyukseskan program pemerintah pusat dan PPU.

“Saya mohon maaf mewakili teman-teman pejabat eselon II dan seluruh pejabat lainnya serta masyarakat Penajam Paser Utara. Karena tentu kami belum maksimal membantu, mensupport tugas-tugas Bapak,” ucapnya.

Tak lupa, Hamdam mengucapkan selamat datang kepada AKBP Hendrik Eka Bahalwan selaku Kapolres PPU yang baru.

“Semoga Penajam Paser Utara bisa memberikan sesuatu yang menyenangkan bagi Pak Hendrik beserta keluarga. Kami insya Allah, seluruh Forkopimda dan teman-teman para pejabat di lingkungan Penajam Paser Utara, insya Allah siap bersinergi dan saling mendukung, Pak,” ujarnya.

AKBP Hendrik Hermawan dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Pemda PPU atas digelarnya acara pisah sambut Kapolres PPU. Ia juga menyampaikan kesannya selama menjabat di Kabupaten PPU.

“Saya salut dan bangga atas kerja keras, ikhlas yang diberikan oleh teman-teman dari Pemda, TNI dan jajaran Polres selama Covid, vaksinasi, dan IKN,” ungkapnya.

Ia mohon undur diri dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan selama Ia menjabat di wilayah PPU.

“Jika kami ada perbuatan, perilaku kurang berkenan, kami mohon maaf. Kami mohon doa restu, kami akan melanjutkan tugas kedinasan di Polda Kaltim,” sebutnya.

Kapolres PPU yang baru, AKBP Hendrik Eka Bahalwan dalam acara tersebut turut memperkenalkan diri beserta keluarga. Ia menyampaikan keinginannya untuk bekerja sama, berkolaborasi dengan seluruh elemen untuk membangun PPU.

“Kami mohon doa restunya, kami mohon dukungannya, kami mohon bimbingannya,” pungkasnya.(DiskominfoPPU/Advertorial/NK2)