Pemkab Dukung Cabor PPU Ikuti Porprov Kaltim

Alimuddin

Alimuddin : Realisasi Anggaran Tergantung Kemampuan Daerah

PENAJAM (NK) – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) mendukung 29 Cabang olahraga (Cabor) dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PPU mengkuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VI Tahun 2018 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Desember depan.

Demikian dikatakan, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) PPU, Alimuddin, kepada newskaltim, Selasa (16/10/2018). Dikatakannya, Pemkab dalam hal ini Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM) telah memberikan pernyataan terkait dukungan atas keikutsertaan PPU dalam ajang olahraga tingkat provinsi tersebut.

Pemkab akan sangat mendukung ikut sertaan cabor – cabor PPU dalam ajang Porporv tersebut. Hal ini telah disampaikan pak bupati kepada saya secara langsung,”katanya.

Menurutnya, pemerintah daerah melihat bahwa ini adalah ajang daerah untuk memperlihatkan prestasi di bidang olahraga dan akan melihat potensi – potensi putra daerah yang berlaga di tingkat regional Kaltim khususnya.

Tentu lanjut Alimuddin, harapannya kalaupun dengan kondisi keuangan daerah yang sangat minim, namun prestasi tidak boleh ditinggalkan karena dapat membawa nama daerah menjadi lebih baik lagi.

Ia menambahkan, terkait anggaran Porprov sekitar  Rp8 miliar, realisasinya bisa saja tercapai tetapi bisa saja tidak, tetapi itu sekali lagi tergantung kemampuan keuangan daerah.

Kondisi ini, lanjutnya, sama halnya dengan  kegiatan persiapan Porprov yakni atau Training Center (TC) mungkin pemerintah tidak bisa maksimal dalam penyiapan anggaran dan mungkin harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kini semua tergantung dari kemampuan keuangan daerah, jika tersedia maka dana yang diberikan tentu maksimal begitu juga sebaliknya,”pungkas Alimuddin.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.