HEADLINE

Pemkab PPU Serius Tawarkan Persiba Bermarkas di PPU

Kepala Disdikpora PPU, Marjani

PENAJAM(NK)- Rencana tawaran Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Yusran Aspar kepada manajemen Persiba Balikpapan untuk menggunakan stadion Penajam sebagai markas sementara klub Persiba Balikpapan dinilai cukup serius. Pasalnya, tahap awal pemerintah PPU dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU melalu staff UPT Pemuda dan Olahraga telah melakukan koordinasi secara informal kepada pihak manajemen Persiba terkait apa saja yang diperlukan secara standar hingga dapat memenuhi syarat. Selasa, (1/11/2016).

Kepala Disdikpora PPU, Marjani mengatakan, untuk melakukan koordinasi secara formal, pihaknya telah mengirimkan surat resmi kepada manajemen Persiba dan surat tersebut langsung melalui Sekretaris Daerah PPU. Diakuinya, sebelumnya salah satu pihak manajemen Persiba pernah ke kantor Disdikpora PPU bertemu dengan kepala UPT Pemuda dan Olahraga secara informal saja dan membahas mengenai kontribusi PPU untuk melengkapi sarana prasarananya jika memang Persiba berkandang di PPU.

Minggu depan rencananya staff dari Disdikpora PPU akan melakukan koordinasi ke markas manajemen Persiba untuk  membahas kelengkapan teknis,”ungkapnya kepada NewsKaltim.com saat ditemui diruangannya.

Menurutnya, dengan adanya Persiba Balikpapan bermarkas di PPU akan membawa dampaknya positif baik dari segi ekonomi, sosial bahkan dari segi pengembangan keolahragaan.  Menurut Marjani, pengembangan keolahragaan tentu lebih baik terlepas nanti ada profit yang disewakan oleh pemerintah. Yang pastinya akan lebih banyak manfaatnya untuk masyarakat. Marjani juga berharap jika kedepan Persiba Balikpapan jadi berkerjasama dengan PPU agar ada anak didik dari PPU yang dapat ikut latihan bersama pemain dan manajemen Persiba bahkan kalau bisa membuat Sekolah Sepak Bola (SSB) di PPU untuk bibit-bibit berbakat yang ada di PPU.

“Mudah-mudahan stadion kita memenuhi standar mereka. kita juga harus bisa menyiapkan air dan listriknya nanti,”harapnya.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top