ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Pemprov Kaltim Gelontorkan 5010 Kg Beras Bantuan ke PPU

Gubernur Kaltim, Isran Noor menyerahkan secara simbolis beras bantuan kepada Wabup PPU, Hamdam

SAMARINDA (NK) – Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam menerima secara simbolis bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) terhadap masyarakat pasca banjir dan pandemi covid 19 dari Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, yang dilaksanakan di Kantor Gubernur, Selasa, (23/6) pagi.

Dalam kesempatan ini Isran Noor mengatakan bahwa bantuan yang baru saja disalurkan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi seluruh korban pasca banjir maupun masyarakat terdampak covid 19 khususnya di Kalimantan Timur.

Isran Noor menambahkan bahwa jika sejauh ini ada informasi bahwa Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang masih terlambat dalam penyaluran bantuan terhadap covid-19, itu tidaklah menjadi persoalan. Menurutnya bahwa penyebaran virus covid19 tidaklah ada yang tau kapan berakhirnya sehingga penyaluran bantuan tidak ada mengenal kata terlambat.

“Terpenting penyaluran bantuan itu benar-benar tepat sasaran dan bisa dislurkan kepada siapa yang memang berhak menerimanya jadi menurut saya tidak ada kata terlambat, “kata Isran Noor.

Dalam kesempatan ini Isran Noor juga berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat atau PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

“Semua itu harus dimulai dari diri kita masing-masing, bukan atas dasar perintah ataupun paksaan, “tutupnya.

Sementara itu terpisah Wakil Bupati PPU Hamdam saat ditemui mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas bantuan yang telah di berikan Pemprov Kaltim kepada PPU.

Hamdam mengatakan bahwa bantuan yang ada tersebut akan segera didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten PPU yang memang berhak menerima bantuan sesuai dengan ketentuan yang ada.

” Alhamdulillah kita bersyukur baru saja menerima bantuan CPP provinsi Kalimantan Timur terhadap masyarakat pasca banjir dan pandemik covid-19 berupa beras sebanyak 5010 kg yang diperuntukkan bagi 667 jiwa di dua kecamatan yang ada, “kata Hamdam. (Hms6/nk/nav)

Berita Popular

To Top