Pengunjung Antri, Saksikan Baloga Flower Parade di Batu

BATU (NK) – Wisatawan Kota batu dibuat antri dan antusias ingin menyaksikan Batu Love Garden (Baloga) Flower Parade. Antusiasme dan penasaran dengan trial Flower Parade ini, bahkan pengunjung ingin show-nya berlangsung lebih panjang. “Saya tak mengira ternyata Baloga bagus. Parade yang tadi sangat menarik, tapi hanya kurang panjang waktunya,” kata Mery pengunjung Baloga dari Surabaya.

Baloga Flower Parade diadakan di zona Topiary Batu Love Garden. Rutenya adalah dari area belakang Begonia Green House menuju bagian belakang Belalang Green House.

Pengunjung berebut foto selfie dengan peserta parade, baik dengan Kereta Kencana, mobil berhias bunga, dengan Onta atau ikut juga menari dengan artis parade dalam “Flashmob‘’

Batu Love Garden (Baloga) sebagai group dari Jawa Timur Park (Jatim Park ) menyambut Nataru (Natal 2022 dan tahun baru 2023) menggelar acara Baloga Flower Parade sejak 16 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023.

Olivia Rakhmawati Humas Baloga menyebutkan acara Parade ini merupakan one stop point yang dinantikan pengunjung dan menjadi ikon tersendiri bagi Baloga. Kehadiran Baloga Flower Parade yang menyajikan parade mobil berhias bunga, dancer Show, Cosplay. Yang diselenggarakan selama masa menyambut liburan Nataru selama 21 hari saja. Pihak Baloga masih mencoba melihat antusiasme pengunjung yang hadir.

“Baloga Flower Parade yang kami sajikan hari ini masih dalam proses percobaan untuk melihat bagaimana animo pengunjung Baloga. Kita juga masih mengeluarkan hanya tiga mobil hias dan onta,“ Ungkap Olivia, Kamis (29/12/2022).

Disebutkan, Flower Parade karena masih percobaan selama 21 hari yang diselenggarakan setiap hari pada pukul 11.00 dan pukul 14.00 selama 20 – 30 menit. Dengan pengenaan tiket sama dengan weekend yaitu Rp.100 ribu. Tidak termasuk tiket masuk wahana. Jika tiket terusan seharga Rp.120 ribu free semua wahana.

“Tiket kembali normal setelah tanggal 5 Januari 2023, hari biasa Cuma Rp.60 ribu dan weekend sabtu dan minggu Rp.100 ribu atau Rp.120 ribu yang terusan,“ lajut Olivia.

Baloga juga menyediakan wahana baru yang sudah beroperasi seperti wahana lebah terbang. Spot foto Sepeda terbang, naik onta dan Farm water gun dan pasar wisata Baloga dimana dilengkapi dengan permainan seperti Ulat Coaster dan Bom-bom Car, Pujasera dan free Karaoke.

Olivia juga memaparkan Baloga menyediakan berbagai jenis tanaman dalam berbagai wahana rekreasi. Setiap pengunjung akan disuguhkan sejuknya hawa Kota Batu serta hamparan luas kebun dan taman bunga. tidak hanya berhenti disitu Baloga sebagai salah satu bagian dari Jawa Timur Park Group tetap mengusung konsep edukasi secara langsung maupun tidak langsung pada setiap pengunjung.

Baloga Flower Parade menjadi salah satu penampilan andalan di Baloga. Pengunjung dapat melihat berbagai angkutan dengan dekorasi bunga, film aksi, hingga pameran mobil klasik. Ada juga talent-talent yang membuat paradenya semakin hidup. (BS/NK)