Pengurus Forum Kabupaten Sehat PPU Periode 2022-2024 Resmi Dilantik

PENAJAM (NK) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam secara resmi melantik pengurus Forum Kabupaten Sehat (FKS) bertempat di aula lantai I Kantor Bupati PPU pada Jumat (14/10/22).

Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten PPU.

Forum Kabupaten Sehat PPU periode 2022-2024 diketuai oleh Satriyani Sirajuddin Hamdam dan keseluruhan jumlah pengurus FKS sebanyak 49 orang. Pelantikan FKS PPU merupakan suatu upaya untuk mewujudkan Kabupaten PPU sebagai kabupaten sehat (yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni).

Plt. Bupati PPU Hamdam dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus FKS yang telah dilantik dan berharap pelantikan ini dapat bermanfaat secara optimal bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten PPU.

“Semoga dapat menjalankan amanat yang cukup berat ini dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Hamdam menambahkan, keberadaan FKS memiliki peran yang sangat strategis, tidak hanya dalam upaya mewujudkan Kabupaten yang sehat dan layak huni, namun juga dalam dapat berperan dalam mendukung pelaksanaan visi dan misi daerah.

“Forum ini berisikan orang-orang dari sudut pandang dan latar belakang yang berbeda-beda, namun memiliki kesamaan visi misi dan tujuan, yaitu peduli dengan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan lingkungan,” tambahnya.

Selain itu, pengurus FKS yang baru memiliki tugas yang cukup berat yaitu untuk meraih kembali penghargaan pada penilaian swasti saba yang dilaksanakan setiap dua tahun atau pada 2023 mendatang. Terdapat tiga tingkat penghargaan yakni Swasti Saba Padapa, Swasti Saba Wiwerda, Swasti Saba Wistara.

“Pengurus FKS harus mampu bergerak menjadi motivator, untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat untuk masyarakat, “pungkas Hamdam. (DiskominfoPPU/Advertorial/NK2)