Perbanyak Sholawat, Tingkatkan Iman Dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Berakhlaq

PENAJAM (NK) – Dewan Pengurus Daerah Lembaga Adat Paser (DPD LAP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dirangkai dengan kegiatan Camp Sholawat dan Festival Tambak Pulut di aula lantai I Masjid Agung Al Ikhlas Nipah-Nipah, Jum’at (14/20/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU Hamdam, Sekretaris Daerah dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkofimda) PPU, Kepala Kantor Kementerian Agama PPU, Ketua LAP PPU, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaa Kesejahteraan Keluarga (PKK), serta undangan lainnya.

Dengan menghadirkan penceramah Al Ustadz Muhammad Ali Busthomi Al Goriibaniy, S.Pd.I,M. Pd, dari Khuwaidi Majelis dan Ma’had Anwaha, Marindi Tabalong, Kalimantan Selatan. Dalam sambutannya, Bupati PPU Hamdam menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Adat Paser dan juga seluruh panitia penyelenggara yang telah berkolaborasi dan bekerja bersama dalam melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkai dengan kegiatan Camp Sholawat dan Festival Tambak Pulut.

“Semoga kegiatan ini mampu menjadi motivasi bagi kita untuk membentuk mental, akhlaq dan kepribadian yang tegar disertai keimanan yang kokoh dalam menghadapi segala tantangan dalam membangun Penajam Paser Utara ke arah yang lebih baik,”kata Hamdam.

Lanjutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah hari ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk mencari dan menemukan pelajaran berharga, dan diwajibkan bagi kita untuk memetik manfaat dan makna yang terkandung didalamnya.

” Untuk selanjutnya kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara maupun terhadap pembangunan daerah Penajam Paser Utara, dari segi keagamaan, segi politik dan segi kemasyarakatan,”ungkapnya.

Tambah Hamdan, secara subtansial, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam. Tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya.

” Untuk itu, kita harus mencintai rasul dengan meneladaninya dalam menjalankan kehidupan memperbanyak membaca sholawat dan mendoakannya, dengan memperbanyak sholawat insya allah kita akan selamat dunia akhirat,”pungkasnya.(DisominfoPPU/Advertorial/NK2)