Kelurahan Kanaan Bontang kunjungi Kelurahan Air Putih Samarinda  

SAMARINDA (NK) – Menggali pengalaman dalam melayani warga masyarakat dilakukan oleh Aparatur Kelurahan Kanaan kecamatan Bontang Barat Kota Bontang, dipimpin Servina Alwi dari Pemberdayaan masyarakat Kelurahan Kanaan membawa rombongan, antara lain Neti Kandi dan Abdul Azis berkunjung ke Kantor Kelurahan Air Putih kecamatan Samarinda Ulu.

Servina Alwi

“Kunjungan ke Kantor Kelurahan Air Putih ini kami pengen mengetahui di Kelurahan Air Putih dibidang pemberdayaan masyarakat ada apa saja, termasuk pelaksanaan vaksinnya. Bagi warga yang terdampak covid apakah di kasih bantuan berupa apa saja, apakah uang tunai atau sembako, ” Kata Servina.

Menurut Servina, Kaanaan ada 12 RT, cukup kewalahan juga mengurusi warga, tetapi di kelurahan air Putih ada 60 rt cukup tertib dan tampak kegotongroyongan yang sangat luar biasa.

“Program pemerintah bisa berjalan cukup bagus. Saya tanya ke pak lurah, disini ada bantuan tidak dari perusahaan, beliau jawab tidak ada bantuan, kalau kami di Bontang ada CSR dari perusahaan, ada dari PKT, LNG Badak, KPI kontraktor, jadi warga Kanaan selain dapat bantuan dari pusat melalui kantor pos juga dapat bantuan dari perusahaan, ” Jelas Servina yang dibenarkan Abdul Azis.

Ditambahkan Abdul Azis Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 Untuk kelurahan Kanaan sudah berjalan 75 persen.

Sementara itu Syachrul kepala Kelurahan air Putih mengatakan menerima dengan senang hati kunjungan dari staf kelurahan Kanaan Kecamatan Bontang Barat, sebagai sarana tukar pengalaman dalam melayani mayarakat.

“Senang sekali kami menerima kunjungan kawan-kawan dari Kelurahan Kanaan Bontang, banyak tukar pengalaman dalam melayani warga,” Ucap Syachrul yang menjabat sebagai luruh Air Putih sejak Februari 2019 lalu.

Syachrul sangat berharap para kepala Kelurahan di Kecamatan Samarinda Ulu, juga bisa melaksanakan kunjungan studi banding seperti dari Bontang ini. “Kita harusnya bisa mencontoh Kanaan, mereka bisa kunjungan ke Kelurahan di Luar Bontang, kami kami di Air Putih tidak ada anggaran untuk itu. Semoga Pemkot Samarinda dan DPRD Kota Samarinda bisa memperhatikan ini, karena kunjungan sangat penting dalam rangka menambah pengalaman dalam memberikan layanan ke warga,” harap Syachrul. (*)