ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Perbaiki Perusda, Akan Dibentuk Sejumlah Divisi


Perusda Benuo Taka Bertindak Sebagai Induk  

                    H. Abdul Gafur Mas’ud

PENAJAM (NK) – Untuk meningkatkan pendapatan daerah yang bersumber dari Perusahaan Daerah (Perusda) Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Pemkab melalui kepemimpinan Bupati H. Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Wabup H. Hamdam akan memperbaiki sistem Perusda dengan membentuk sejumlah divisi.

“Selama ini kita semua tahu pendapatan dari Perusda hanya ratusan juta rupiah saja, pertahun, bukan perbulan, oleh sebab itu saya rasa perlu adanya peremajaan dalam Perusda,”tegas AGM kepada awak media kemarin malam.

Dibeberkannya, saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan pada Perusda, salah satunya melakukan penggantian pada Dewan Pengawas, lalu masuk pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Saat ini juga sedang dilaksanakan audit terhadap Perusda,  agar kedepan bagi yang menjabat bisa lebih aman tidak dipusingkan oleh masalah yang lama, sehingga pejabatnya lebih fokus kepada pekerjaannya,”jelasnya.

Menurutnya, masyarakat bawah saja sudah bisa menilai kinerja Perusda saat ini seperti apa, masa pihaknya tidak bisa menilai, inilah yang menjadi acuan kenapa perlu adanya perombakan didalam Perusda.

Kami ingin mereka yang berkerja di Perusda adalah dan harus orang-orang profesional,” lanjutnya.

Dituturkannya, jika di Kota Balikpapan Perusda bisa menghasilkan ratusan milliard rupiah, kenapa di PPU tidak bisa, padahal menurutnya PPU adalah daerah penghasil serta daerah Industri. Oleh karena itu perlu adanya kajian-kajian dan dalam waktu dekat dengan membuat Peraturan Daerah (Perda) bersama DPRD salah satunya di bidang sektor pendapatan yang tidak hanya selalu dari Migas tetapi juga dari sektor lain diantaranya dari sektor perkebunan, pertanian dan sektor perikanan.

Kedepan, tambahnya,  Perusda Benuo Taka sebagai induk dan membawahi divisi – divisi yang dipimpin oleh satu orang direktur seperti direktur perusda pertanian, direktur perusda migas, direktur Perikanan dan direktur di bidang lainnya yang akan dikaji secara akademik.

“Harapannya setiap direktur mempunyai tanggungjawab pada divisi untuk mengembangkannya dan direktur Perusda Benuo Taka yang melakukan pembinaan kepada mereka agar lebih terfokus,”pungkasnya.(nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top