Perdana di Penajam, Debat Publik Cabup PPU Sukses Dilaksanakan

Suasana di lokasi debat publik calon bupati dan wakil bupati PPU di gedung Graha Pemuda Penajam


PENAJAM(NK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sukses menggelar Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara 2018. Selasa, (19/6/2018) malam tadi.

Debat Publik tersebut merupakan debat terbuka perdana yang diselenggarakan KPU di PPU. Seluruh paslon, undangan dan tim sukses paslon sangat antusias mengikuti debat tersebut.

Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara 2018 dipimpin moderator I Made Kertayasa.

Dalam sambutannya, Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi mengatakan, debat piblik ini merupakan bagian dari tahapan pilkada 2018 serta menjadi amanah PKPU Nomor 4 tahun 2017.

Dijelaskan Feri, debat publik ini sebagai wadah mensosialisasikan visi dan misi paslon, serta melalui debat ini juga menjadi tempat sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih.

Saya menghimbau warga PPU gunakanlah hak pilih anda bagi yang sudah memiliki hak pilih, jangan golput,”ungkapnya.

Selain itu, dalam debat tersebut dirinya juga menghimbau seluruh paslon bersama tim sukses serta seluruh warga PPU agar tetap menjaga kondusifitas dan keamanan daerah.

“Tidak lama lagi kita akan melakukan pencoblosan, tinggal seminggu lagi. Saya himbau agar jaga keamanan hingga hari H,”himbaunya.

Dalam debat publik itu diisi dengan enam sesi dan pertanyaan telah disiapkan oleh lima orang tim pakar diantaranya Dr.,Ir., Bernaulus Saragih, M.Sc, Ahmad bintoro, Prof. Sarosa Hamongpranoto, Edi rahman pakar pendidikan dari FKIP Unmul dan Bambang irawan dari Fisipol Unmul. Kegiatan berjalan dengan aman, kondusif dan lancar.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.