HEADLINE

Perdana, KMK Gelar Doa Penutupan Bulan Rosario di Samarinda

Para peserta berfoto bersama usai kegiatan

SAMARINDA(NK)- Keluarga Mahaiswa Katolik (KMK) menggelar kegiatan doa penutupan bulan rosario se-kota Samarinda dengan mengusung tema “KMK menggaraami gereja, kampus dan masyarakat”. Peserta yang hadir sangat antusias, kegiatan tersebut diikuti berbagai universitas, diantaranya Universitas Mulawarman, Universitas Widya Gama Mahakam, Stikes Husada Samarinda, IKIP PGRI Kaltim, Akper Dirgahayu, S1 PIN Universitas Mulawarman, Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG), Politeknik Negeri, Politani, STIMIK WICIDA dan Komunitas Lingkar Doa Samarinda dengan jumlah perserta yang hadir dalam acara sekitar 320 peserta. Jumat, (4/11/2016)

Salah seorang pastor yang juga Ketua Komisi Kepemudaan Sekeuskupan Frans Telumbauna mengatakan, tema dalam kegiatan tersebut diangkat karna dirinya ingin mendorong para pemuda, terutama mahasiswa Katolik untuk terlibat berperan aktif dalam bersosial dimasyarakat sekitar serta dapat meningkatkan kesadaran dan tetap bersatu baik dalam iman, semangat dan dapat berkarya serta disetiap-setiap kampus dan gereja.

Akan tetapi bagi gereja dan kampus supaya kesadaran tersebut lebih ditingkatkan lagi, semoga mereka tetap bersatu baik dalam iman, tetap semangat, berkarya serta disetiap-setiap kampus memiliki KMK,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Provinsi KALTIM, Fevidiana Hura menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bagus untuk mengisi kepribadian, wawasan,membentuk integritas-integritas karna mahasiswa ialah generasi perubahan. Dirinya kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan perlu dikembangkan lagi.

“Saya mengajak mahasiswa untuk bergabung dalam KMK ini karena selain bertumbuh dalam iman, menambah wawasan dan belajar berorganisasi,”pungkasnya.(Henri/LPM Juken/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top