HEADLINE

Sekolah Rujukan di Paser Peroleh Kunjungan Dari Tanah Laut

Suasana Kunjungan di SDN 04 Tanah Grogot oleh Disdik Tanah Laut dan rombongan

TANA PASER(NK)- Sekolah rujukan atau sekolah model yakni SDN 04 Tanah Grogot memperoleh kunjungan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut, Dewan Pendidikan Tanah Laut serta perwakilan Kepala Sekolah dan Pengawas Pendidikan di Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut Kalsel Abdillah yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, kunjungan rombongannya tidak lain untuk bersilahturahmi dan melihat perkembangan pendidikan yang ada di Kabupaten Paser.

“Kunjungan yang diikuti 25 orang ini tentunya diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga untuk nantinya akan dibawa kedaerah dalam rangka pengembangan pendidikan di Kabupaten Tanah Laut,” ujar Abdillah di Tanah Grogot, Jumat (4/11/2016).

Disamping itu Kepala Sekolah SDN 04 Tanah Grogot Sriatun menyampaikan apresiasi pihak-pihak pelaku pendidikan dari Kabupaten lain yang berkunjung untuk berbagi pengalaman. Ia mengatakan SDN 04 Tanah Grogot yang telah ditetapkan pemerintah sebagai sekolah rujukan atau sekolah model ini masih memiliki beberapa keterbatasan yang akan diperbaiki kedepannya.

Prioritas utama ada lah 6 ruang kelas yang masih kurang serta aula pertemuan, saya harap ada perhatian-perhatian khusus dari Pemerintah daerah dan pusat tentunya, mengingat sekolah kami adalah sekolah rujukan yang tentunya kedepannya akan lebih banyak lagi tamu yang berkunjung kesekolahkami,” ungkap Sriatun.

Dibagian lain Erni Susanti selaku Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan Disdik Paser mengaku sudah melihat perubahan positif yang signifikan dari sekolah rujukan SDN 04 Tanah Grogot yang juga ditetapkan sebagai sekolah literasi Kabupaten Paser ini.

“Kami selaku Dinas Pendidikan melihat sejak ditetapkan menjadi sekolah rujukan dan sekolah literasi, SDN 04 sudah mengalami perubahan kearah positif. Seperti adanya ruang pojok baca dan pohon baca yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak,” jelasnya.

Dinas Pendidikan berharap sekolah-sekolah lainnya dapat terpacu semangatnya untuk bias mengikuti jejak SDN 04 Tanah Grogot, sehingga muncul beberapa sekolah rujukan lainnya yang bias dijadikan contoh.

“Jika misalnya banyak sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah rujukan, insyaalah akan semakin banyak pula sekolah-sekolah lain yang terimbas dari adanya sekolah rujukan ini. Baik peningkatan proses KBM, sarana dan prasarana, serta SDM nya dapat memotivasi sekolah-sekolah lainnya,” tutup Erni.(Red/Fricilea)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top