ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Peringatan HUT Ke 75, PMI PPU Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan Massal

PENAJAM (NK) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 tahun 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (17/9/2020) di Penajam, menggelar kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan sejumlah fasilitas umum dan perumahan masyarakat di Kecamatan Penajam, hal ini dalam rangka mewujudkan komitmen PMI untuk memberatas dan melawan virus corona atau COVID-19 di wilayah PPU khususnya.

Ketua PMI PPU, Hamdam saat memberikan arahan kepada peserta apel gabungan penyemportan disinfektan dan pembagian masker

Kegiatan yang melibatkan TNI, POLRI, BPDB, Pemadan Kebakaran, Satpol PP, Pramuka dan organisasi masyarakat   dimulai pelaksanaan apel gabungan dipimpin Ketua PMI PPU, H. Hamdam bertempat di halaman upacara Markas PMI PPU tersebut, dihadiri Ketua DPRD PPU, Jhon Kenedy, Dandim 0913/PPU, Letkol INF Darmawan Setyonugroho, Wakapolres PPU Kompol Budi Heryawan serta sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan penyemprotan relawan PMI bersama TNI dan Polri untuk melawan corona

Pada kesempatan itu, Hamdam menyampaikan, peringatan yang mengusung tema “Solidaritas Untuk Kemanusiaan” ini adalah momentum untuk memperkuat solidaritas dalam aksi kemanusia baik sebagai anggota PMI serta didukung jajaran TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Pemadam Kebakaran serta segenap organisasi kepemudaan, kemasyarakatan ditengah wabah pandemi COVID-19 yang saat ini melanda seluruh penjuru dunia tak terkecuali di wilayah PPU.

Aksi relawan PMI PPU memasangkan masker kepada pengedaran tak bermasker

“Kegiatan solidaritas kemanusia ini meliputi gerakan pembagian 1.000 masker kepada masyarakat serta penyemprotan dinsinfektan diberbagai tempat, baik sarana umum, tempat ibadah, kawasan pemerintahan dan tempat-tempat lainnya dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 yang dilakukan serentak dan bersama-sama dengan semua jajaran stkeholder yang turut serta dalam peringatan ke-75 Tahun PMI ini,” tuturnya.

Rewalan PMI PPU yang melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga sebagai bentuk mencegah warga dari serangan COVID-19

Selanjutnya Hamdam menjelaskan, gerakan pembagian masker dan penyemprotan diinsfektan ini selain upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 juga merupakan dukungan PMI Kabupaten PPU dalam mendukung program pemerintah daerah terkait ketetapan pemerintah daerah dalam rangka pengetatan protokol kesehatan dengan tertib memasyarakatkan wajib masker serta penunjang protokol kesehatan lainnya di wilayah PPU.

Ia berharap, dengan mengijak usia ke 75 tahun PMI PPU bersama segenap jajaran anggota dan relawan terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan palang merahan yang tersebar di empat kecamatan se PPU.

“Serta saya berharap markas besar PMI sekaligus kantor ini dapat difungsikan sebagai pengelola layanan donor darah sebagai pemenuhan stok darah di RSUD Ratu Aji Putri Botung (RAPB) PPU, mengingat semakin tingginya kebutuhan akan stok darah dalam pelayanan kesehatan,” pungkasnya.(nav/pmippu)

Berita Popular

To Top