Peringati Hari Juang Kartika Ke-71, Kodim 0913/PPU Tanam 1000 Pohon

Foto bersama usai kegiatan penanaman 1000 pohon

PENAJAM(NK) – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke- 71 Kodim 0913/PPU bekerjasama dengan Muspika Sepaku dan  PT. IHM  melaksanakan Penanaman 1000 pohon, yang di laksanakan  di Kampung Tengah  Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku. Rabu, (14/12/2016).

Dandim 0913/PPU Letkol Czi Adi Suryanto melalui Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto menjelaskan, Penghijauan ini adalah usaha untuk menanam pohon atau tumbuhan di tempat yang dianggap bisa menjadikan tumbuhan tersebut berkembang dengan baik dengan demikian kedepan akan memberikan udara yang sejuk di sekitarnya.

Era globalisasi ini banyak lahan-lahan kosong yang dibangun untuk pemukiman dan pabrik-pabrik yang menyebabkan polusi udara semakin meningkat maka TNI AD khususnya Kodim 0913/PPU menanam 1000  pohon,”ujanya.

Priyanto juga mengimbau, untuk tetap menjaga serta merawat kebersihan lingkungan sekitar serta menjaga dan melestarikan kelangsungan hidup tumbuhan atau pohon demi kesejukan udara di sekitar lingkungan sehingga terhindar dari segala bencana yang bisa mengacam kehidupan kita.

“Dengan bertambahnya jumlah kendaraan yang lebih cepat dibandingkan tumbuhnya, diperkirakan dimasa depan bumi ini akan kotor, sampah berserakan dimana – mana dan oksigen pun hanya sedikit dan tercemar. untuk itu kita harus merawat dan menjaga bumi ini agar tetap bisa dinikmati anak cucu kita nanti,”ungkapnya

Kegiatan penghijauan ini daihadiri oleh Camat Sepaku,  Kapten Inf Priyanto (Danramil 0913-04 Spk), AKP Suyono (Kapolsek Sepaku), BPD Kec Sepaku, Seluruh Anggota Koramil 0913 -04 Spk, Seluruh Anggota Polsek Sepaku, Seluruh Lurah dan Kades Kec Sepaku, Perwakilan dari perusahaan PT IHM, Ormas di Wilayah Kec Sepaku, Toga,Tomas,Todat dan Masyarakat Desa Bukit raya Kec Sepaku. Dalam acara ini dihadiri kurang lebih 300 orang.(nis/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.