HEADLINE

Peringati Harornas, PPU Gelar Senam Masal

Senam masal dalam rangka memperingati Harornas tahun 2017 yang digelar Pemkab diikuti seluruh komponen pemerintahan daerah dan vertikal di PPU

PENAJAM (NK) – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017 yang jatuh pada Minggu lalu (9/9/2017), maka Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (15/9/2017)  menggelar senam massal bertempat di halaman Graha Pemuda PPU diikuti Sekda PPU, H. Tohar seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab serta komponen pemerintahan vertical di wilayah PPU .

Usai kegiatan Sekda mengatakan, berkenaan dengan Harornas pada puncak kegiatan secara nasional yang di pusatkan di Kabupaten Magelang belum lama ini, maka masing-masing pemerintah tingkat daerah  dan komponen masyarakat mengadakan kegiatan sesuai dengan kearipan local, oleh karena itu pihaknya pun sama dengan menangkap momen ini sebagai momen yang baik.

“Mari kita lakukan peringatan Harkonas dengan cara kita sendiri,  kita sesuaikan dengan keadaan setempat oleh karena itu,  kawan – kawan dari Disdikpora mengambil alternative melaksanakan senam bersama untuk seluruh organik persatuan parangkat daerah serta pemerintahan vertical di PPU,”tukasnya.

Sekda menambahkan,  satu poin penting yakni  kilas balik bahwa olahraga selain menyehatkan badan bisa juga menjadi media mempersatukan perangkat dan masyarakat di PPU.

Tohar menilai, senam masal ini sebagai salah satu cara yang bisa mempersatukan atau menyatukan bangsa Indonesia,   artinya membangkitkan emosi apalagi  yang berkaitan menyentuh harga diri bangsa.

“Contohnya saat ini sedang seru – seru Indonesia mengikuti piala AFF U-18,  luar biasa antusias, animo masyarakat  disinilah “roh” bangsa Indonesia bersatu. Mari kita dukung dan doakan kejuaraan tersebut semoga Indonesia menjadi juara utama. Sekali  lagi saya ungkapkan inilah bukti jelas bahwa olahraga itu menyatukan kita semua khususnya bangsa Indonesia,”pungkasnya (iyan/nk/humas04)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top