HEADLINE

Mantap ! Empat Atlet Korpri Paser Siap Hadapi PON Korpri ke 14

TANA PASER (NK) – Sebanyak empat atlet Kors Pegawai Negeri (Korpri) Kabupaten Paser siap berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) Korpri ke-14 di Yogyakarta, bakal digelar pada 1-9 November 2017 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Kabupaten Paser, Sisman,  usai pelantikan Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Paser Pengganti Antar Waktu (PAW) periode tahun 2012-2017, pendopo Kabupaten (13/9/2017).

Ia membeberkan, dari tujuh cabang olahraga (Cabor)   yang akan dipertandingkan dalam PON Korpri tersebut, Kabupaten Paser mewakili provinsi Kaltim pada tiga Cabor.

Kami mohon doa dan dukungannya untuk para atlet yang akan berlaga di Jogya ini. Mereka juga telah mengikuti seleksi Bapor Korpri tingkat Provinsi Kaltim,” jelas Sisman, yang juga mantan Sekretaris DP Korpri Kabupaten Paser.

Masing-masing yang disebutkan Sisman adalah Amin Nugroho (tenis meja), Jumriati Aida (tenis lapangan), Zairina Susanti (tenis lapangan) dan Hardiansyah (bulutangkis). Dia juga mengenalkan masing-masing atlet di hadapan wakil Bupati Paser HM Mardikansyah dan Ketua Korpri Aji Sayid Fathur Rahman yang baru saja dilantik.

Sisman juga menjelaskan bahwa selain bidang olahraga, Korpri mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat nasional. “Pada MTQ Korpri para kafilah kabupaten Paser menorehkan prestasi gemilang dengan selalu meraih juara”, ujarnya.

Pada tahun 2014 dua anggota Korpri Paser juara di MTQ Korpri Kaltim dan kemudian mewakili Provinsi Kalimantan Timur ke MTQ Korpri tingkat nasional di Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Keduanya adalah Ismail Djafar juara 1 Tartil dan Rusmawati Mulyadi juara 1 hifzhil quran 1 juz.

Kemudian di tahun 2016 keduanya kembali menorehkan prestasi di ajang yang sama. Ismail Djafar raih juara 2 tartil, sementara Rusmawati Mulyadi Lc yang sehari-hari sebagai guru MTsN 3 Paser meraih juara 1 hafizhah 3 juz.  (sr/nk/hum-difit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top